Selasa, 23 Agustus 2011

1 Messi

(Klik tanda panah untuk melihat sambungan artikel)

2 dari 5

1

Satu kebenaran yang tak dapat disangkal adalah bahwa Barcelona saat ini memilik satu pemain yang terus menerus mencapai pencapaian tertinggi dalam sepak bola modern: Lionel Messi.


Manusia satu ini 99 persen akan menjadi pemain terbaik dunia ketiga kalinya berturut-turut tahun ini, dan ketika orang sudah mulai berpikir bahwa Messi akan mulai mengalami penurunan penampilan, "Messiah" justru menjawabnya dengan gol-gol indah bertubi-tubi ke gawang lawan. Sebelum musim dimulai ini saja, Messi sudah mencetak tiga gol ke gawang Casillas (Piala Super Spanyol), dan dua gol ke gawang Napoli (Joan Gamper). Entah berapa gol yang akan dia cetak musim ini bersama Barcelona. Messi makin hari makin "break high", menerobos batas tertinggi yang sebelumnya dia capai. Dia adalah dewa sepak bola modern. Jika tanpa Messi, sangat mungkin Real Madrid menjungkirkan Barcelona saat Piala Super Spanyol kemarin.


Selama tiga tahun terakhir, Messi telah menjadi mimpi terburuk Real Madrid dan para fans-nya. Di partai El Clasico, Messi sudah mencetak 13 gol, hanya selisih 2 gol dari pemuncak daftar Raul Gonzales. Kecemasan terbesar Madrid adalah juga bahwa Messi baru berumur 24 tahun! Masa keemasan seorang pesepak bola adalah di antara umur 25-28. Leo Mussi sangat mungkin menjadi lebih baik lagi di tahun-tahun berikutnya.

La Pulga (si kutu) ini telah "menyiksa" Mourinho bahkan sejak umurnya masih 18 tahun. Ketika itu dia membuat Del Horno (Chelsea) mendapat kartu merah setelah melanggar Messi. Pertahanan Chelsea yang kala itu diarsiteki oleh Jose Mourinho porak poranda oleh ulah Messi.

5 tahun berlalu, dan Jose belum juga bisa mencari formula paten untuk bisa menghentikan Messi, dan tampaknya memang tak akan pernah bisa. Barcelona masih akan berada di atas Madrid selama Messi masih bertahan di Camp Nou.

Bagi Guardiola, mempunyai pemain seperti Messi sangat penting untuk mengunci pertandingan-pertandingan penting dan ketat, seperti di Semi Final Liga Champion lalu ketika Messi mencetak dua gol kemenangan Barca di Bernabeu. Inilah hal yang tak bisa diakali Madrid dengan cara apapun, gelontoran triliunan rupiah untuk membeli pemain tak bisa lagi dilakukan sebab tak satupun pemain di dunia yang kemampuannya mendekati Messi, bahkan Ronaldo dan Kaka sekalipun.


(Klik tanda panah untuk melihat sambungan artikel)

2 dari 5








Tidak ada komentar:

Posting Komentar