Kamis, 25 Agustus 2011

3. Penguasaan Bola

(Klik tanda panah untuk melihat sambungan artikel)

3 dari 3




SECARA umum, Porto punya pertahanan yang cukup solid yang tentunya akan menyulitkan Barca. Di tengah, mereka punya Fernando dan Souza. Kedua pemain ini bagus dalam penempatan posisi, dan juga efektif. Masih ada juga João Moutinho dan Freddy Guarin sebagai gelandang kreatif.


Baik Moutinho maupun Guarin tak diragukan lagi punya kemampuan passing yang baik. Khusus untuk Guarin, pemain satu ini punya kemampuan tembakan jarak jauh dan menjadi bintang di Copa Amerika.

Porto memang tidak setenar FC Barcelona ataupun Manchester United, tapi jelas salah jika berpikir bahwa mereka adalah tim lemah.

Sama seperti Barcelona, di liga domestik, Porto dikenal sebagai tim yang suka berlama-lama menguasai bola. Mereka adalah tim yang suka menyerang, baik melalui umpan-umpan satu dua ataupun melalui serangan balik yang cepat.

Untuk mengalahkan Porto, Barcelona harus bermain sabar dan benar-benar tak membiarkan Porto mendapatkan bola. Suatu keharusan untuk tidak membiarkan lini tengah Porto berlama-lama menguasai bola.

Harus sungguh disadari, mereka punya senjata mematikan jika sekali saja Barcelona lengah. Publik tentu masih ingat bagaimana Villarreal dibantai 5-1 oleh Porto. Seperti kita tahu, bahkan Real Madrid dan Barcelona sendiri sering kesulitan mengalahkan Villarreal.

Barcelona jelas menjadi yang favorit untuk memenangkan, tapi Pep akan salah jika menganggap enteng Porto. Malang bagi Porto, Pep jarang sekali menganggap remeh lawan, apalagi dalam pertandingan penting. hehe :)

(Klik tanda panah untuk melihat sambungan artikel)

3 dari 3






2 komentar:

  1. keren ulasannya gan... ditunggu ulasan ttg kekuatan Barca melawan Porto ....

    BalasHapus