Minggu, 14 Agustus 2011

Alexis Sanchez, "Kutu" Baru Camp Nou

Alexis Alejandro Sanchez Sanchez atau lebih dikenal dengan nama Alexis Sánchez (lahir Tocopilla, 19 Desember 1988, umur 22 tahun) adalah seorang pemain sepakbola yang berasal dari Chili. Pemain yang berjuluk El Nino Maravilla (Bocah Ajaib) ini bermain untuk posisi sayap, depan atau gelandang penyerang. Sánchez masuk dalan daftar 50 remaja paling berpotensial di dunia milik majalah World Soccer. Sanchez memulai karir profesionalnya bersama klub CD Cobreloa, salah satu klub sepakbola dari Chiie Primera División (Divisi Utama Liga Chili) pada tahun 2005. Dia bermain selama satu musim di klub CD Cobreloa sebelum akhirnya dibeli oleh Udinese dengan harga US$3 juta pada tahun 2006.

Tak sabar rasanya melihat Alexis Sanchez bermain bersama Messi, Xavi dan Iniesta. Dengan skill yang muantaapp, Alexis pastinya tak akan kesulitan mengimbangi level permainan Messi Cs. Alexis, yang memang bermimpi bisa bermain di Camp Nou, bahkan akan bisa menjadi "kutu" baru di Barcelona bersama Lionel Messi. Kelincahannya dianggap setara dengan Messi. Satu hal yang kurang dari Sanchez adalah soal pembuktian.


Bagi saya seorang cules yang selalu rindu melihat Barcelona bermain, Sanchez akan menjadi warna baru di Barcelona. Kedatangan Sanchez akan membawa nuansa segar baru bagi skuad Barcelona. Messi, sang Bintang, akan makin bersemangat dengan adanya Sanchez. Pedro dan Villa juga akan makin termotivasi untuk bersaing di tempat utama.

Pemain kelahiran Tocopilla 19 Desember 1988 (umur 22 tahun) ini sudah menunjukkan kapasitas dirinya ketika bermain bersama Udinese. Hasilnya, dia pun dinobatkan sebagai pemain muda terbaik FIFA.

Dalam sebuah polling yang dilakukan FIFA, Sanchez menjadi yang terbaik dengan mengalahkan Gareth Bale, Javier Pastore dan Ganso. 

Dalam survei yang dirilis FIFA, Jumat (17/6/2011), 35 persen responden memilih Sanchez saat diberi pertanyaan, 'Siapa pemain yang memiliki masa depan paling brilian dalam sepakbola'.

Sementara, Bale yang menjadi pilar kekuatan Tottenham Hotspur meraih 18 persen suara. Disusul bintang anyar Real Madrid Nuri Sahin, Pastore, Ganso dan andalan masa depan Belgia Eden Hazard.

Pada pertandingan persahabatan tengah pekan lalu antara Chile Vs Perancis, Sanchez bermain dengan sangat baik sepanjang pertandingan dan berhasil menyumbangkan satu assist yang menghindarkan timnya dari kekalahan. Gerak dan kegesitan Sanchez di lapangan terlihat paling menonjol di antara pemain yang lain, maka bisa dibayangkan jika pemain ini bermain di Barcelona bersama Messi. Rasanya, Barcelona kembali akan berjaya musim ini.


Berikut ini video Alexis Sanchez Vs Perancis






Tidak ada komentar:

Posting Komentar