Kamis, 25 Agustus 2011

Angkatan '87 La Masia Bersama Lagi dan Siap Mendominasi Eropa



FC BARCELONA INDONESIA - Akademi La Masia milik Barcelona mungkin adalah tempat pendidikan sepak bola terbaik di muka bumi. Dari tempat ini lahir pemain-pemain besar seperti Puyol, Iniesta, Xavi dan masih banyak lagi yang lain.

Dari sekian banyak angkatan akademi yang menimba ilmu di La Masia, satu generasi yang terasa spesial saat ini adalah La Masia class of 1987: Lionel Messi, Francesc Fabregas dan Gerard Piqué



“Selama masa kepelatihan saya, saya tidak pernah menjumpai angkatan yang sangat berambisi dan sangat kompetitif seperti ini. Tidak hanya di dalam pertandingan sesungguhnya, mereka juga sangat bersemangat di sesi latihan. Bahkan terkadang saya harus mengerem semangat mereka. Mereka menjalani latihan layaknya menjalani partai final. Mereka sungguh angkatan yang brilian," kata Alex Garcia, pelatih yang telah lama mengabdikan diri di La Masia.

Dipimpin oleh Messi, Cesc, dan Piqué, angkatan 87 La Masia ini terbiasa menghancurkan lawan-lawan mereka. Mereka sering menang dengan skor yang sungguh njomplang, 7,8,9 bahkan 10-0.

Mereka jauh lebih baik dari angkatan muda tim lain. Tapi nasib berkata lain, karir mereka dipisahkan oleh takdir sejarah. Leo Messi tinggal di Camp Nou, mencatat sejarah emas untuk klub dan dirinya sendiri dan mungkin akan menjadi yang terhebat sepanjang sejarah.

Gerard Piqué berkelana ke Inggris dan punya masa-masa stagnan di Machester United. Tapi sekembali ke Camp Nou pada 2008, dia segera menjadi bek sentral terbaik di dunia di bawah kepelatihan Pep.

Bentar, ambil nafas dulu :D
Ok Cules, klik NEXT sambungan ceritanya :).





(Klik tanda panah untuk melihat sambungan artikel)

1 dari 2







Tags: La Masia Fabregas, Angkatan 87 La Masia, La Masia, Fabregas, Messi Pique Fabregas

Tidak ada komentar:

Posting Komentar