Kamis, 25 Agustus 2011

Angkatan '87 La Masia: Cesc Fabregas

CESC Fabregas pernah diberitahu langsung oleh Pep, suatu hari dia akan memakai Jersey nomor 4 yang kala itu dipakai Pep, tapi situasi kala itu tak memungkinkan bagi Cesc ataupun Barcelona untuk menolak pinangan Arsenal.
Seandainya dia tetap bersama El Barca, entah berapa gelar yang bisa Cesc raih. Tapi begitulah, garis nasib menentukan lain. Sebagian berpikir, justru di Arsenal dia menemukan banyak ruang untuk berkembang dari pada di Barcelona yang penuh dengan gelandang-gelandang hebat.

Mungkin tak akan pernah diduga oleh siapapun, tiga orang itu kini dapat bersatu lagi dan Cesc akhirnya dapat turun di lapangan memakai Jersey nomor 4 dengan garis biru merah di Camp Nou. Tak butuh waktu lama bagi Cesc untuk padu dengan punggawa Catalan, seperti kata Xavi. "Cesc sangat mengerti konsep permainan kami dan tak perlu lagi menjelaskan apapun padanya. Dia seolah tak pernah pergi (ke Arsenal)"

Ketiga pemain itu kini berumur 24 tahun dan sedang dalam masa-masa kebugaran mereka. Menariknya, trio itu menjadi yang terbaik di posisi mereka masing-masing.

Suatu hari nanti, ketika Xavi dan Puyol sudah benar-benar gantung sepatu, angkatan 87 (ditambah Pedro, yang juga lahir tahun 1987, tetapi bergabung dengan La Masia kemudian) akan menjadi sinar cemerlang bagi Barcelona, bersama dengan Iniesta dan Busquet.

Lionel Messi, Gerard Piqué dan Cesc Fabregas akan mengarungi lagi tahun-tahun kebersamaan dalam beberapa tahun ke depan. (btw, kadang saya sendiri berpikir, bersyukur dapat menjadi saksi hidup dari sepak terjang Messi).

Apakah Anda suka atau benci akan mereka, FC Barcelona akan menjadi tim yang disegani, ditakuti dan dipuja jutaan orang di seluruh dunia. (cls)

(Klik tanda panah untuk melihat sambungan artikel)

2 dari 2




Follow Twitter




Sumber: Terinspirasi dari Artikel oleh Manuel Traquete @Manueltraquete, pengalaman/pengamatan pribadi

Tags: La Masia Fabregas, Angkatan 87 La Masia, La Masia, Fabregas, Messi Pique Fabregas

5 komentar:

  1. keren ulasanya .. ditunggu lagi.....

    BalasHapus
  2. Makasih sist, rajin2 kunjung ya :)

    BalasHapus
  3. wah..aku baru kali pertama nich mampir disini...tapi better late drpd enggak...betul??

    BalasHapus
  4. Betul mas Bro :)
    jangan lupa bookmark ya. :D

    atau kalau lupa ke google saja pakai kata kunci CULES BARCA :D

    BalasHapus
  5. keren masbro. kalau bisa saran, lebih sering update di twitter biar lebih banyak yg tau . dan update laliga yg terbaru. thanks ni buat info" di blognya !

    BalasHapus