Minggu, 14 Agustus 2011

Bersiaplah untuk Menderita Madrid!





FC  BARCELONA INDONESIA - Jika ada satu pertandingan yang selalu diimpikan cules (fans Barca) untuk selalu dimenangkan, itu adalah super clash melawan Real Madrid, karena ketegangannya selalu berada di titik klimaks yang membuat mereka sungguh berdahaga Blaugrana menang. Belum lagi bumbu-bumbu konflik historis-politik di belakangnya, kebencian akan keangkuan Ronaldo-Mourinho, bisa juga jadi suatu alasan. Apapun alasannya, mereka ingin Messi pulang ke Camp Nou dengan tersenyum.

Saya pribadi berharap Xavi dan Iniesta dapat mengendalikan tempo permainan seperti biasanya. Umpan satu dua tika-taka yang terukur dan telaten akan cukup membuat Ronaldo dan teman-temannya pusing, apalagi mereka dituntut untuk tampil baik di kandang sendiri.

Seperti pernah dikatakan Xavi, kuncinya adalah pada kesabaran dan tak mudah kehilangan bola. Semoga ritme permainan nanti sama seperti ketika Barca menghabisi MU di Wembley pada final CL lalu. Begitu pertandingan berakhir, di twitterland banyak yang bilang, "akhirnya, berakhir sudah penderitaan MU,". Maka, bersiaplah untuk menderita Madrid karena tak banyak menguasai bola.


Pepe goes nuts
Pemain Madrid yang paling saya tidak sukai adalah Pepe. Pertama, jika ditempatkan sebagai gelandang tengah, rasanya dia seperti setan yang tiba-tiba bisa mematahkan kaki mungil Messi, Pedro, Iniesta dan Xavi. Lain cerita kalau dia ditempatkan sebagai bek. Di kotak penalti, pemain portugal ini mau tak mau harus bersikap lebih sopan jika tak ingin diganjar penalti. Kedua, kalau sudah gelap mata, apapun bisa dilakukannya. Sama seperti yang ada di video berikut ini. CEKIDOT!

Ulasan video: Pemain Getafe itu memang cenderung "menyelam" (diving) karena Pepe hanya menyentuhnya, sama sekali tidak terlihat mendorong. Tapi, tindakan Pepe yang brutal sungguh di luar nalar alias gelap mata. 


 Soal Alexis
Alexis Sanchez bisa saja merasakan debutnya di pertadingan el clasico kali ini. Pemain Chile ini belum berlatih cukup lama di bawah komando Guardiola, tetapi kondisi fisiknya sangat bagus, bisa dilihat dari penampilan kerennya kala membela negaranya menahan Prancis tengah pekan lalu.

"Kita akan lihat siapa yang paling siap, Alexis juga siap bermain," kata Guardiola. Sementara, Alexis rasanya sudah sedemikian gila rasanya untuk dapat menjalani debut di moment bersejarah ini. Bermain baik di debut pertama di Barcelona dalam partai el calsico tentu akan menjadi pengalaman yang tak akan terlupakan.

Gambaran kegelisahan Alexis untuk segera tampil bisa dilihat dari jadwal latihannya yang padat seminggu ini. Dia berlatih pada hari Minggu dan Selasa sebelum kemudian terbang ke Perancis. Kemudian dia kembali lagi pada Kamis siang dan langsung berlatih sore harinya. Jumat pagi dan Sabtu pagi pun dia berlatih.

Situasi yang sama sebenarnya juga dihadapi Thiago Alcantara, Fontas dan Jonathan Dos Santos. Ketiganya ingin makin eksis dan membuktikan dirinya. Khusus untuk Thiago, bagi saya, Pep pantas memainkannya, walaupun harus mulai dari bangku cadangan. (cules indonesia)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar