Senin, 15 Agustus 2011

Debut Manis Alexis Sanchez di El Clasico









FC BARCELONA INDONESIA
- Debutan baru Barcelona Alexis Sanchez baru menemukan ritme permainannya di babak kedua seiring Barcelona yang mulai bisa mengatur permainan.

Publik cules (fan Barca) yang menonton pertandingan el clasico, termasuk saya, sudah menunggu-nunggu aksi fantastisnya. Jujur saya bilang, pergerakannya lebih cepat dari pada Pedro maupun Villa. Sangat cepat! Tetapi lebih jujur lagi, Messi lebih cepat dan lebih matang. WTF Messi, what a super player! Lho, Messi kan bermain buruk? Ya, nggak pernah dapat pasokan bola, Messi-nya jadi nggak kelihatan. Tapi sekali dapat bola, Madrid jadi kacau. Sekali bikin kesalahan, Messi langsung tusuk. Sekali tembak, langsung masuk. (cat. Bandingkan dengan peluang Benzema dan Ronaldo).


Tampak frustrasi di babak pertama, pemain Chile ini akhirnya menemukan satu dua sentuhan bersama dengan Messi. Satu moment yang ditunggu-tunggu oleh Guardiola. Di saat yang sama, Mourinho juga mungkin agak berdesir. Dua orang ini cepat atau lambat akan menentukan sentuhannya di game-game selanjutnya, dan -menurut saya- akan menjadi penentu seri el clasico selanjut, which is duel el clasico sering menjadi penentu kemenangan La Liga.

Sentuhan "ajib" (baca: ajaib) sebenarnya sudah ditunjukkannya di babak pertama kala Sanchez berhasil merebut bola dari Ronaldo. Para Madrid haters pasti bersorak ketika moment ini terjadi. Berikut ini VIDEONYA.



Moment selanjutnya di babak kedua adalah ketika Marcelo tampak kerepotan mengawal Sanchez. Jika saja telat satu langkah (yang berarti satu detik, atau bahkan sepersekian detik), Sanchez dijamin tak akan terkejar. Aksinya yang menawan adalah ketika berhasil melewati Marcelo dan sekaligus Alonso di dekat garis pinggir lapangan. Lari, lompat, oper ke Messi. Bagi saya seorang cules, ini moment yang indah.

Sanchez juga rasanya berhak mendapat hadiah penalti di menit-menit akhir pertandingan usai. Ketika itu Sanchez mendapat operan bola dari Messi, ketika ingin melakukan tembakan di dalam kotak penalti, Marcelo sudah terlebih dulu menjatuhkannya.

Josep Guardiola, yang menginginkan Sanchez datang ke Camp Nou, memuji penampilan anak barunya itu. "Dia memberikan kesan yang begitu bagus, sanggup menjalankan tugas menakjubkan di kedua sisi sayap,"

"Dia banyak membantu tim ini saya sangat puas dengannya, bisa saja laga ini berjalan dengan lebih sulit jika tanpa dirinya," imbuh sang entrenador.

Ya, Alexis Sanchez memang masih membuat banyak kesalahan, kehilangan bola dan tampak masih kurang menyatu, tapi ini hanya masalah waktu. Pergerakannya akan makin membaik hari demi hari. Kabar buruk bagi Pedro, karena pasti selalu ada rotasi. Berikut VIDEO Sanchez dalam debutnya melawan Madrid.

Foto-foto Hak Cipta AP Images

Tidak ada komentar:

Posting Komentar