Kamis, 18 Agustus 2011

Messi Luar Biasa (2 gol, 1 Assist), Barca Juara Piala Super Spanyol






FC BARCELONA INDONESIA - PUAS PUAS PUAS! Beginilah rasanya mengetahui Barcelona menang atas Real Madrid pada leg kedua Piala Super Spanyol di Camp Nou tadi pagi. Madrid yang juga bermain baik, mau tak mau, harus tersungkur untuk kesekian kalinya di hadapan puluhan ribu Barcelonitas.

Kata "tersungkur" sengaja saya pakai karena itu bukan kiasan. Coba lihat tayangan ulang gol pertama Messi. Ronaldo yang mencoba mengejar Messi, tersungkur bahkan sebelum bisa menyentuh satu bagian tubuh pun dari tubuh Messi. Tak kuasa mengejar Messi, Ronaldo bertekut lutut dan meluncur seolah pasrah gol pasti akan terjadi. What an epic moment!!! (lihat dalam tayangan ulang). VIDEO lihat di sini.



Ok, pertandingan tadi memang berlangsung dengan panas. Menurut saya, Madrid dan Barca bermain sama baiknya, sama-sama menciptakan peluang. Kalau ada yang membuat beda ya cuma satu orang, siapa lagi kalau bukan MEssi. Bocah ajaib itu lagi-lagi menjadi pembeda pada laga kali ini. 2 gol dan 1 assist rasanya semakin menegaskan dirinya tak bisa ditandingi oleh pemain bola manapun di seluruh muka bumi. Kecepatannya, visi, dan pergerakannya lagi-lagi membuat Casillas geleng-geleng kepala dan marah-marah pada Sergio Ramos. Perlu Anda ketahui, gol pertama Iniesta mutlak akibat kesalahan Ramos yang tak bisa menjaga garis perangkap off side dengan baik, serba tanggung dan untuk menunjukkan penyesalannya, dia pun memungut bola dari dalam gawang. Sementara, Casillas teriak marah-marah.


Gol pertama berawal dari pegerakan Messi yang tak bisa dihadang oleh para gelandang Madrid. Messi dengan cerdiknya mengirim umpan kepada Iniesta yang sudah lebih dulu berlari kencang, ketika Messi masih menggiring bola.

Gol pertama Madrid, menyamakan kedudukan, berawal dari sepak pojok yang diambil oleh Ozil, diterima oleh Benzema yang kemudian meneruskan ke arah gawang. Bola kemudian mengarah ke Christiano Ronaldo yang dengan mudah meneruskan ke jala gawang Viktor Valdes. 1-1. Penonton tahu, pertandingan akan berjalan dengan seru.

Menjelang turun minum, Messi memulihkan keunggulan Barcelona. Bola dari sepak pojok dia kuasai dengan baik, dioper pada Pique. Nama terakhir kemudian mengoper bola dengan tumitnya. Messi kemudian seperti sudah tahu apa yang akan dia lakukan. Dia berlari ke arah kanan, menunggu Casillas menjatuhkan badannya, dan kemudian mengirim tembakan terukur pelan di atas badan Casillas. 2-1. Camp Nou pun bersorak. Messiah!!!

Dunia seakan runtuh bagi pendukung Barcelona ketika Benzema menyamakan kedudukan di menit 81. Ia memanfaatkan kekacauan di kotak penalti dan mengirimkan tembakan ke dalam gawang Valdes. Kali ini Valdes tak dapat menyelamatkan bola. SUCK! Kata Cules di seluruh dunia.

Dan ... dan ... moment itu pun terjadi lagi. Entah dari mana datangnya anak kecil ini. Benarkah dia lahir di Rosario ataukah alien yang memang sengaja mengirimkan bayi Messi ke Rosario sebagai hadiah bagi umat manusia.

Messi, dia membuat saya tak dapat berkata-kata lagi. Bahkan sebelum mata saya mengetahui, sebelum kesadaran itu selesai dikirimkan dari mata ke otak, gol itu sudah terjadi. Bola umpan silang dari Adriano berhasil ditebas layaknya algojo mengirimkan golok pada calon terpidana mati. Wuzzzzzz! GOLL! Duar! Camp Nou meledak. 3-2 untuk Barcelona. HOREEEE!

Barcelona semakin di atas angin ketika bek Real Madrid, Marcelo, yang bermain kasar sepanjang pertandingan diganjar kartu merah akibat melanggar Super Fab. Btw, tolong diperhatikan, kartu merah terjadi setelah Barca unggul 3-2 ya, mohon jangan cari alasan lagi. Anda bermain kasar, dan oleh karenanya pantas dikartu merah.

Selama 90 menit, Barcelona menguasai bola sebanyak 60 persen dan melepaskan 8 tembakan akurat dari 11 usaha. Adapun Madrid menciptakan 6 peluang emas dari 16 percobaan. (cls)


Kelakuan yang tidak patut dicontoh gan. Mohon dimaklumi tingkah orang ini :)


Anekdot Cules


Mourinho: Ane baru nyadar Messi bau banget, lu makan apa sih tadi?
Messi : Cuma makan oseng-oseng kangkung, napa emang?
Mourniho: Sumpeh lu bau banget, tapi Marcelo masih lebih bau ding. 



Mourinho: Apa lu macem-macem gw jewer juga dah
ABG Ababil: Gile, ane aja gak selabil itu







Pelanggaran Marcello terhadap Fabregas




Cesc Movement Againts Madrid
Perayaan Kemenangan





2 komentar:

  1. Huks, akhirnya ada juga yang komentar. Terima kasih gan sudah menjadi pertamax. :) VISCA BARCA VISCA CATALUNYA VISCA INDONESIA.

    BalasHapus