Kamis, 25 Agustus 2011

Preview Barcelona Vs Porto: Ulasan Kekuatan FC Porto






FC BARCELONA INDONESIA - HAI, bertemu lagi dengan saya Cules :). Semoga tidak bosan-bosannya menyimak tulisan ane (saya) soal Barcelona. Tulisan ini saya terjemahkan dari artikel aslinya yang berbahasa Inggris, dan sebagian saya gubah, sesuai dengan gaya tulisan saya.

Terima kasih kepada Manuel Traquete yang sudah memberi izin kepada saya untuk mem-publish tulisan-tulisan terjemahan (bukan terjemahan murni) dari artikelnya.

Seperti yang Cules semua tahu, Barcelona akan melawan FC Porto dalam ajang Piala Super Eropa. Rekan saya ini (kenal lewat twitter maksudnya), Manuel Traquete adalah orang Portugal dan dia hampir setiap minggu menonton pertandingan FC Porto.

Nah, berikut ini analisis dari Manuel tentang pertandingan Barcelona melawan FC Porto. Cekidot.

Di luar anggapan bahwa Liga di Portugal tidaklah sedahsyat liga-liga lain macam Liga Inggris ataupun La Liga, FC Porto telah menjadi salah satu tim yang disegani di Eropa. Sejarah mencatat, FC Porto pernah memenangi dua kali Piala Champion dan dua kali Piala UEFA.


Di liga domestik, FC Porto telah memenangi 25 kali gelar liga. Musim lalu, bersama Andre Villas-Boas, FC Porto berhasil menjadi jawara Piala UEFA untuk kali kedua. Bukan itu saja, dari 30 pertandingan di liga Portugal, FC Porto tak pernah kalah satu kali pun. Hasil terburuk yang mereka peroleh adalah tiga kali seri. Sisanya berakhir dengan kemenangan.

Kesuksesan merek membuat tim-tim kaya Eropa dipaksa untuk mengarahkan mata ke Portugal. Hasilnya, Pelatih André Villas-Boas pergi ke Chelsea dan striker Radamel Falcao pergi ke Atlético Madrid.

Lanjut baca sambungannya, klik NEXT ya :)


(Klik tanda panah untuk melihat sambungan artikel)

1 dari 3







Tags: Hulk FC Porto, FC Porto

1 komentar: