Senin, 29 Agustus 2011

Preview Barcelona Vs Villarreal: Madrid Menang Tandang 6-0, Barca?

FC BARCELONA INDONESIA - Pekan pertama La Liga, sudah ada 12 tim yang bertanding. Hasilnya, ada empat tim yang menorehkan hasil gemilang dengan kemenangan, empat tim harus puas dengan hasil seri, dan 4 tim lainnya mengalami kekalahan. Menariknya, dari empat tim yang berhasil unggul atas lawannya, rival bebuyutan Barca, Real Madrid menjadi yang teratas karena setengah lusin gol yang mereka lesakkan ke gawang Real Zaragoza, pada pertandingan perdana Liga BBVA 2011-2012, di Estadio La Romareda, Minggu (28/8/2011).


Tentu ini menjadi sinyal kuat bagi rivalnya Barcelona. "Oh, Real Madrid menang, maka Barcelona juga harus menang. Kalau bisa dengan skor yang lebih banyak," demikian kira-kira isi hati para cules (fans Barcelona). Kemenangan besar Madrid di Partai tandang ini membuat Barca seolah mutlak untuk menang. Tapi bagi saya pribadi, Barcelona tak harus menang besar seperti yang sudah dilakukan Madrid terhadap Real Zaragoza. Ini adalah kompetisi yang panjang dan menguras tenaga. Yang penting adalah tampil konsisten dan meraih hasil sempurna di setiap laga. Menang dengan skor banyak tentu memuaskan, tapi lebih penting lagi adalah menjaga kestabilan permainan dan menghindarkan pemain dari cedera.


Pelatih Barcelona Guardiola
Kemenangan di partai perdana adalah hal yang sangat penting, seperti yang dikatakan Guardiola. "Kemenangan di partai perdana akan membuat kami lebih percaya diri untuk mengawali liga. Karena alasan itulah laga ini menjadi sangat penting," kata Pep.

Setelah performa brilian di Piala Super Spanyol dan Piala Super Eropa, Guardiola fokus pada persiapan tim untuk menjamu lawan yang cukup berat, Villarreal, apalagi Pep harus dipusingkan dengan cedera beberapa pemain seperti Puyol, Pique, Adriano, Maxwell, Ibrahim, dan Dani Alves yang terkenan larangan bermain.

“Pertandingan ini sangat penting karena kita tahu Villarreal telah berulang kali membuat kita kesulitan di pertandingan-pertandingan sebelumnya," tambahnya. Guardiola juga menggaris bawahi kekhawatirannya soal kebugaran pemain setelah belum lama harus terbang ke Monaco untuk melawan FC Porto di Piala Super Spanyol.


Kendati demikian, Guardiola tak mau terus memanjakan pemainnya. Dia tahu bahwa kompetisi yang berat mensyaratkan pemain untuk terus fit dan bugar. Dia menegaskan bahwa, seperti musim lalu, jika Barcelona menang, Real Madrid akan kalah hanya dengan selisih point tipis. Penting untuk selalu bertarung habis-habisan di setiap laga La Liga.

Mengenai lawan, Guardiola mengatakan Villarreal adalah tim yang punya pengalaman. ”Mereka punya komposisi lengkap, berpengalaman dan punya penjaga gawang yang hebat," ujarnya. (cls)

Tags: FC Barcelona Indonesia, Preview Barcelona Vs Villarreal, Barcelona Vs Villareal, Guardiola

Tidak ada komentar:

Posting Komentar