Senin, 22 Agustus 2011

Preview Joan Gamper Barcelona Vs Napoli: Alexis Bisa Main







FC BARCELONA INDONESIA - Tahun lalu pada akhir Agustus, mantan pemain Barcelona Ronaldinho, yang kala itu membela AC Milan terlibat duel dengan Charles Puyol pada perebutan trophi Joan Gamper antara Barcelona dan AC Milan.

Pasukan Catalan berhasil menang dalam drama adu penalti setelah bermain imbang 1-1 pada waktu normal. Kemenangan ini makin menegaskan keperkasaan Barcelona yang sudah memenangkan La Liga kala itu.

Barcelona Vs AC Milan




Trophy Joan Gamer edisi ke-46 kali ini akan menghadirkan klub Italia yang tengah naik daun, Napoli. Dalam sejarahnya, Barcelona hanya bertemu satu kali dengan Napoli, yaitu kala Johan Cruyff masih mengenakan jersey pada 1978. Kala itu, pertandingan berkesudahan 1-1.

Seperti halnya pertandingan kali ini, pertemuan pertama kali itu adalah juga pertandingan persahabatan. Tapi, Napoli -  yang berhasil duduk di singgasana ketiga Seri A musim lalu -  tentunya tak akan melewatkan begitu saja kesempatan adu bola dengan klub yang saat ini disebut-sebut yang terbaik di muka bumi.

Tensi tinggi el clasico sudah berakhir pekan lalu, sekarang saatnya menikmati pertandingan yang agak rileks untuk Barcelona. Super Fab dipastikan akan mengisi lini tengah Barcelona kali ini.

Cesc Fabregas adalah satu puzzle yang hilang dalam sejarah Barcelona selama ini dan syukurlah ia telah kembali. Gol atapun assistnya di pertandingan nanti tentu akan menjadi hadiah menarik baginya. Bayangkan, 2 gelar bisa dia dapat hanya dalam waktu kurang dari sepekan!

Bukan hanya itu, Cesc juga punya pengalaman historis masa kecil khusus tengan Joan Gamper ini. Fabregas kecil bersama keluarganya pernah duduk bersama di Camp Nou menyaksikan Barcelona bermain di Joan Gamper Thropy.

Sebagai dukungan, banyak supporter akan datang ke Camp Nou dengan tulisan angka 4 di punggung mereka.

Alexis Pulih
Berita gembira jelang pertandingan, Alexis Sanchez bergabung bersama tim untuk mengikuti latihan. Ini adalah kali pertama Sanchez bisa bergabung dengan tim setelah cedera ringan pekan lalu. Defender Maxwell juga sudah tampak berlatih.

Pada latihan terakhir, Guardiola memanggil 6 pemain dari Barcelona B, di antaranya Sergi Roberto, Jonathan Dos Santos, Cuenca, Martin Montoya, Marc Bartra dan Kiko Femenía. Khusus untuk Bartra dan Femenia, yang bergabung bersama Barca B musim ini, ini adalah debut pertama mereka di sesi latihan bersama para pemain utama. (cls/totalbarca)



Team News

Napoli SSC

Klub Italia ini membuat manuver hebat musim lalu dengan performa memukau Lavezzi, Edinson Cavani dan Hamsik. Bek tengah Victor Ruiz (22) juga akan menjadi penghalang tangguh bagi tridente El Barca yang dimotori Messi. Pelatih Walter Mazzarri tampaknya akan memasang pemain terbaiknya pagi dini hari nanti.

Prediksi lineup

Napoli
De Sanctis, Campagnaro, Cannavaro, Ruiz; Džemaili, Inler; Maggio, Hamšík, Dossena; Lavezzi, Cavani

Barcelona
Carles Puyol (33), Ibrahim Afellay (25) sangat diragukan untuk dapat merumput.

Valdes, Alves, Mascherano, Piqué, Abidal; Busquets, Xavi, Fàbregas; Villa, Messi, Pedro

Prediksi Hasil

Napoli tidak akan membiarkan punggawa Catalan dengan mudah mengangkat thropy Joan Gamper. Justru, kemenangan atas Barcelona di Camp Nou akan sangat berkesan bagi Cavani dan kawan-kawan.

Barcelona kemungkinan akan memainkan pola 3-4-3. Akan sangat menarik melihat bagaimana Pep Guardiola akan memainkan pola baru ini nanti.

Prediksi Skor
FC Barcelona 3-1 SSC Napoli
(Cavani 1 gol, Messi 2 gol, Villa 1, Fabregas 2 Assist)


STREAMING LINK
http://www.vipbox.tv/sports/football.html (link muncul beberapa jam sebelum kick off)

atau
http://veetle.com (Instal aplikasi veetle terlebih dahulu)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar