Rabu, 17 Agustus 2011

Preview Leg Kedua El Clasico: Sanchez Ingin Habisi Madrid





Live Tv One Kamis 18 Agustus Pukul 03.00 WIB


FC BARCELONA INDONESIA - Duel el clasico kembali akan digelar Kamis dini hari nanti sebagai kelanjutan dari leg pertama pertandingan memperebutkan Piala Super Spanyol. Apa itu Piala Super Spanyol? Piala ini diperebutkan antara tim yang memenangkan La Liga dan tim yang memenangkan Piala Raja (Copa Del Rey).

Seperti halnya kalau di Italia disebut Piala Super Copa. Di inggris, disebut dengan Community Shield. Ok, kembali lagi ke preview pertandingan nanti.

Hasil leg pertama kemarin, Barcelona berhasil menahan imbang Real Madrid dengan skor 2-2 di Bernabeu. Situasi ini jelang menguntungkan Blaugrana. Selain menang, hasil 0-0, 1-1 sudah cukup mengantarkan Messi Cs menjuarai Piala Super Spanyol, dan demikian semakin menegaskan superiortas mereka atas lawan bebuyutan Real Madrid.

Seorang cules (fan Barcelona) sejati tentu menunggu-nunggu pertandingan kali ini. Pertarungan melawan Real Madrid dalam ajang apapun akan selalu menarik, seru, menegangkan, mendebarkan dan pastinya membuat emosi ketika gawan Valdes berhasil dibobol Madrid, belum lagi olok-olok teman pendukung Madrid.



Strategi Madrid
Real Madrid musim ini hadir dengan gaya menyerang, berbeda dengan empat penampilan sebelumnya. Mereka tampaknya berhasil menemukan kelemahan Barcelona dengan berusaha sekua tenaga supaya Barcelona tak nyaman berlama-lama memegang bola. Biasanya strategi ini berhasil optimal di babak pertama, terutama di menit-menit awal. Masih dengan satu catatan, pertandingan dilaksanakan di kandang Madrid atau di kandang yang netral.

Bagaimana kalau pertandingan digelar di Barcelona? Saya pribadi yakin gemuruh suara puluhan ribu fan fanatik Barcelona akan membuat lutut punggawa Madrid terasa berbeda. Pengaruh supporter, IMHO, cukup berpengaruh terhadap jalannya pertandingan el grande clasico. Fans Madrid bahkan mengoptimalkan situasi ini dengan sengaja membentangkan bendera-bendera kecil selama pertandingan leg pertama lalu. Dan, hasilnya memang cukup memuaskan, Barca sering sekali kehilangan bola.

Di PES 2011 atau FIFA 2011 juga sama saja, ketika saya memainkan Barcelona dan sering kehilangan bola, biasanya akan berakhir dengan kekalahan. Sebaliknya, jika saya merasa nyaman memainkan tiki-taka, biasanya akan membuahkan hasil yang memuaskan. Seperti contohnya tadi malam, main FIFA 2011, Bojan berhasil memborong lima gol ke gawang Manchester City (Di FIFA milik teman saya, Bojan belum pindah ke Roma. Pedro tak terlalu bagus di FIFA, jadi saya pakainya Bojan).

Eh, ini VIDEO Fabregas latihan bareng Sanchez dan pemain-pemain Barcelona lainnya.




Spirit Baru Barca
Barca akhinya secara resmi berhasil mendapatkan tanda tangan Cesc Fabregas, anak didikannya yang hijrah ke Inggris selama delapan tahun. Kedatangan Super Fab akan memberikan spirit baru bagi keluarga besar Barcelona. Welcome home Cesc! Barca nggak ade matinye!!!

Saya pribadi berharap Cesc dapat dimainkan, sekaligus sebagai perkenalan resmi untuk pada puluhan ribu pendukung Catalonian. Menjalani debut di partai el clasico bakal menjadi pengalaman dahsyat bagi fan Barca dan bagi Cesc sendiri. Tapi yang mungkin, Cesc secara fisik belum siap. Kalau saya jadi Guardiola saya akan mainkan Fabregas di 25 menit terakhir. Itu ketika Barcelona sudah dalam kedudukan menang 3-0, Cesc masuk, bikin assist dan bikin gol. Jadi pertandingan berakhir dengan skor 5-0. Nyahooook lu Madrid!

Jadi nanti harapan saya, Messi dua gol, Villa satu gol, Sanchez satu gol, Fabregas satu gol dan assist! Wuih, what a perfect game for Barcelona. Semoga! Mari kita lihat pertandingan nanti dengan berdebar-debar. Kalau di 10 menit pertama, Barca sudah bikin gol, bukan tak mungkin kemenangan 5-0 bakal kembali terulang.

Sanchez
Winger anyar Alexis Sanchez diberitakan kembali akan menjadi tumpuan Barcelona untuk mengacaukan pertahanan Madrid. Dia akan kembali head to head dengan Marcelo. Kemampuannya melakukan dribling serta tusukan ke pertahanan lawan dengan cepat yang membuat "Si Putih" pusing.

"Kami mendapatkan hasil cukup bagus di pertandingan leg pertama, tapi kami harus menghabisi Madrid di pertandingan leg kedua di Camp Nou untuk mendapatkan trofi," kata sanchez.

Sanchez mengaku masih beradaptasi dengan sistem permainan Barca terutama saat ia dituntut melakukan akselerasi dengan Messi yang menjadi ruh permainan Blaugrana.

"Saya bermain dengan sesuau yang saya tahu, tapi saya masih mampu berbuah lebih bagus lagi. Syaa masih harus mencari posisi yang tepat terutama saat Messi membawa bola. Kamu butuh keserasian," katanya lagi.

Madrid datang ke Camp Nou dengan membawa dendam membara. Pasukan Los Galacticos masih penasaran mengalahkan Barcelona di kandangnya sendiri. Ya, Madrid harus menang di pertandingan leg kedua ini jika ingin membawa trofi Piala Super Spanyol.

Bek kiri Marcelo dipastikan akan kembali sibuk karena ia yang akan berduel langsung dengan Sanchez. Duel Marceloa dan Sanches sudah memanas sejak leg pertama lalu. Marcelo sejauh ini masih terlihat cukup mumpuni untuk menghalang pergerakan Sanchez.

"Melawan Barcelona selalu menjadi pertandingan yang sulit, tapi kami harus tetap yakin bisa memenangi pertandingan di Barcelona, kami berlatih dengan sangat baik untuk mengetahui apa yang Barcelona akan lakukan," katanya. Ya, Marcelo boleh bicara apa saja yang jelas, dalam beberapa pertemuan terakhir, Madrid tak pernah menang di Camp Nou. Skor terbaik seri 1-1.

Jelasnya, Mourinho sekarang sudah agak percaya diri menghadapi Barcelona. Menghadapi Barcelona tak boleh dengan berdiam diri pasif dan menunggu serangan balik. Mourinho kini punya strategi baru yaitu full attacking.

Pep Guardiola mengaku sangat kesulitan menghadapi Madrid bila mereka tampil lebih menyerang. Dominasi permainan Barca dengan kekuatan ball position jadi porak poranda jika Madrid tampil dengan full power dan berani menyerang, memanfaatkan kesalahan umpan dari Barcelona.

"JIka Madrid melakukakn pekerjaan mereka dengan sangat baik di atas lapangan maka itu akan sangat mempersulit kami menguasai kembali bol yang sebelumnya telah lepas dari kami," kata Guardiola. (cules indonesia)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar