Minggu, 14 Agustus 2011

Ramuan Paten Guardiola di Bernabeu

Foto ini diambil pada 2 Agustus lalu. Xavi Hernandes tampak "mengendarai" lumba-lumba di Seaquarium di Miami. Di belakangnya tampak Pedro Ridrigues, David Villa dan Sergio Busquets.

Catatan Cules

Judul berita di web resmi Barcelona jelang Piala Super Spanyol Senin dini hari nanti (14.30 WIB Live di TV One) adalah "Indispensable at the Bernabéu", yang kurang lebih berarti "yang harus ada di Bernabeu".

Valdes, Alves, Piqué, Xavi, and Leo Messi selalu menjadi ramuan paten Guardiola untuk menghadapi Madrid. Mereka adalah pemain kunci yang mengantarkan kemenangan Barca atas Ronaldo Cs.



Bersama Guardiola, Barca tak pernah mengalami kekalahan di Bernabeu, dan kelima pemain itu selalu dipasang di empat pertandingan di Madrid. Performa dan kekompakan mereka dinilai sangat berpengaruh untuk mengantarkan Barca pada kemenangan.

Messi
Pemain spesial ini selalu dipasang di setiap pertandingan penting. Mungkin hanya badai Tornado skala lima dan cedera yang bisa mencegah dia bermain untuk Barca :D. Messi tak pernah melewatkan 4 pertandingan terakhir di Madrid. 6 Gol darinya (WTF, 6 gol. Insane!) mengantarkan Barca meraih tiga kemenangan dan sekali imbang.


Valdés
Valdes telah memainkan 360 menit di empat pertandingan terakhir di Madrid. Dia kebobolan tiga gol. Pertama, dua gol kala Barca menang 6-2 tiga tahun lalu. Kedua, satu gol di La Liga. Dalam dua pertandingan lainnya, Valdes berhasil menjaga gawangnya tetap perawan. Catatan paling menarik adalah ketika dia tidak kebobolan di leg pertama semi final Liga Champion.

Bagi saya, Valdes tipe kiper yang cukup tenang dan berani menguasai bola di kotak penalti. Tidak semua kiper berani dan mampu mengoper satu dua di area 16 meter.

Alves dan Pique
Alves and Pique diragukan tampil. Alves baru sampai di Camp Nou pada Kamis lalu dan hanya punya tiga sesi latihan bersama tim, sedangkan Pique masih menjalani pemulian dari cedera hamstring.

Xavi
Sebagai gelandang tengah, Xavi telah memainkan 14 pertandingan di Madrid dengan torehan 5 kemenangan, 4 kali imbang dan 5 kali kalah. Kekalahan terakhir adalah pada 2008, ketika itu masih diarsiteki oleh Frank Rijkaard. Xavi telah memainkan peran besar atas kesuksesan Barca. Dua assist darinya dua tahun lalu mengantarkan Barca pada kemenangan di Bernabeu.(cls)

Jalan-jalan, nemu video ini, GREAT ANGEL POINT OF VIEW
Barcelona (5) Vs (0) Real Madrid

Tidak ada komentar:

Posting Komentar