Rabu, 31 Agustus 2011

Seandainya Lionel Messi Pindah Klub ke ....


 FC BARCELONA INDONESIA - Melihat penampilan Lionel Messi, perasaan yang muncul tentunya rasa kagum. Baru melihat dia memegang bola saja sudah menimbulkan keingintahuan ke mana dia akan mengarahkan bolanya. Lebih berdesir lagi ketika dia mampu melewati satu, dua, tiga, empat hingga lima pemain lawan sekaligus.

Gol maupun Assist mudah saja tercipta dari kaki seorang Messi. Sekarang saya akan membuat sebuah rancangan jika seandainya Messi pindah klub dan bermain dengan klub besar lainnya. Kemungkinan benar-benar pindah mungkin sangatlah kecil, tapi sekecil apapun kemungkinan, pasti ada angka posibilitasnya. Terlebih lagi, ini juga cuma berandai-andai (artikel ini saya masukkan ke label "Humor Cules") :D. Apakah yang akan terjadi seandainya Messi ke …


1. Manchester United
Dengan pola permainan variatif melalui passing jarak dekat dan umpan-umpan lambung khas Manchester United, Messi dapat berkembang di klub ini. Berduet dengan Wayne Rooney di lini depan Manchester United, dapat menjadikan duet ini menjadi duet striker paling dahsyat. Rooney unggul dengan body balance serta positioningnya sedangkan Messi dengan kecepatan dan assistnya.

Nilai penampilan                   : 8,8
Ratio kemungkinan pindah    : 1/1000

2. Chelsea 
Messi bisa menjadi seorang mesin gol di Chelsea. Drogba yang semakin tua dan Torres yang tak kunjung mendapatkan ketajamannya dapat digantikan perannya oleh seorang Messi. Trio Lini depan bisa diterapkan oleh pelatih Villas Boas, antara lain Kalou/Anelka - Messi - Malouda/Mata.

Nilai penampilan                   : 8,3
Ratio kemungkinan pindah    : 1/10.000

3. Inter Milan

Hengkangnya Semuel Eto’o dan Masuknya Diego Forlan belum cukup untuk mempertajam lini depan La Beneamatta. Seandainya Messi di Inter Milan, bisa jadi dia akan dijadikan tumpuan satu-satunya yang diandalkan sebagai goal getter di lini depan. Akan ada ketergantungan terhadap Lionel Messi.

Nilai penampilan                   : 7,3
Ratio kemungkinan pindah    : 1/10.000


4. AC Milan
Kemungkinan Milan akan merajai Italia selama beberapa musim seandainya Lionel Messi Bergabung. Banyak pilihan striker yang bisa di duetkan dengan Messi. Robinho, Cassano, Ibrahimovic. Semuanya saya yakin akan nyetel dengan gaya permainan Messi. Jika ingin menguasai Eropa, Milan harus mendatangkan Messi.

Nilai penampilan                   : 8,2
Ratio kemungkinan pindah    : 1/1000

5. Real Madrid
Banyak kendala jika Messi bermain untuk Real Madrid. Terutama adalah masalah tradisi. Messi akan menjadi musuh nomor satu warga catalan seandainya berlabuh ke Real Madrid, sama seperti yang telah dialami pendahulunya, Luis Figo.

Nilai penampilan                   : 6,4
Ratio kemungkinan pindah    : 1/1000 pangkat 1000 Triliun

(Tambahan dari komentator)

6. Timnas Indonesia
Untuk hayalan keenam ini kita harus menunggu 20 atau 30 tahun lagi, kira-kira Messi seumur Roger Milla, kita naturalisasi dia. hehe

Nilai penampilan                   : 6
Ratio kemungkinan pindah    : 0

Diambil dan dimodifikasi sedikit dari tulisan karya Gusti Anom Wijaya di Kompasiana. Diposting di indonesiacules.blogspot.com atas seizin pengarangnya. Anda tertarik untuk mengirim artikel di blog ini? Silakan kirim email ke cules_area@yahoo.com

Follow twitter @Barca_Cules


Tidak ada komentar:

Posting Komentar