Sabtu, 03 September 2011

Abidal Tolak Tawaran Kontrak Barcelona

CULES BARCA - Eric Abidal secara mengejutkan telah menolak tawaran Barcelona untuk perpanjangan kontrak. Demikian diberitakan Majalah Inside Football. Artikel aslinya lihat di sini.

Eric Abidal berdoa di lapangan
Abidal menjadi bahan perbincangan media ketika dia berhasil berjuang melawan tumor liver. Syukurlah, operasinya berjalan dengan baik dan justru beberapa bulan sesudah operasi, Abidal mencatat sejarah bagi dirinya dengan mencatat trofi Liga Champion sebagai kapten tim Barcelona usai mengalahkan Manchester United 3-1 di Wembley.

Sebelumnya, Abidal juga berperan penting dalam pertandingan semifinal melawan Madrid. Selama musim 2010-2011, Abidal mencetak satu gol, satu assist, 12 shot dengan lima di antaranya mengarah ke gawang, 24 pelanggaran, lima di antaranya berbuah kartu kuning. Dia juga berperan sebagai pemain pengganti sebanyak tujuh kali.

Tidak terlalu jelas alasan penolakan perpanjangan kontrak ini. Abidal, yang berasal dari Perancis, dikenal sebagai pesepakbola beragama Islam di Barcelona, bersama dengan Keita (Mali) dan Ibrahim Affelay (Belanda). Jauh-jauh hari, Abidal pernah mengatakan ingin mengakhiri karir di Barcelona. Menurutnya, bermain untuk Barcelona adalah pencapaian tertinggi seorang pemain sepakbola. (cules barca)

Follow twitter @Barca_Cules

Tidak ada komentar:

Posting Komentar