Minggu, 11 September 2011

Babak Pertama Real Sociedad vs Barcelona (0-2): Fabregas Luar Biasa!

CULES BARCA - Kendati dilanda cidera beberapa pemain, Barcelona tetap tampil perkasa kala bertandang ke Stadion Anoeta malam ini.


Pep Guardiola pun secara mengejutkan tak menurukan Lionel Messi, pemain yang selalu jadi langganan starter. Ini sekaligus strategi Pep untuk mengistirahatkan pemainnya jelang pertemuan dengan tim kuat Itali AC Milan di penyisihan grup H Liga Champions 2011/2012 pada Rabu nanti di Camp Nou.

Beberapa pemain muka baru diturunkan langsung oleh Pep, di antaranya Thiago Alcantara, Fabregas, Sanchez dan Fontas.

Komposisi Pep pada pertandingan kali ini makin memperlihatkan bahwa skuad Barcelona tidak seramping musim kemarin. Pep tampaknya bisa dengan leluasa merotasi pemainnya tanpa harus kehilangan banyak kualitas permainan. Terutama yang harus diingat adalah terhitung sejak hari ini, Barca akan menjalani 23 hari ke depan dengan 7 pertandingan (termasuk lawan Sociedad)!

Yang menonjol sepanjang babak pertama ini adalah sang "anak hilang tlah kembali" Cesc Fabregas! Cesc lagi-lagi menunjukkan bahwa dirinya sejatinya adalah seorang predator di depan gawang. Gol kedua Barca sebenarnya diawali dari assist Fabregas kepada Pedro. Nama terakhir tak bisa mengkonversi umpan karena sepakannya berhasil diblok kiper. Fabregaslah yang kemudian tanpa kompromi menendang bola muntah dengan keras ke jala lawan.

Gol pertama rasanya hanya mengulang saja apa sudah ratusan kali ditunjukkan Cesc bersama Arsenal, umpan maut!

Ya, di menit 9, Fabregas melepaskan umpan ke depan. Sanchez lolos dari offside untuk kemudian memberi umpan ke Xavi yang berdiri kosong di sisi kirinya.

Babak pertama berjalan sempurna untuk Barcelona, terutama bahwa antara pemain muka baru dan muka lama makin terlihat padu. Dan lagi-lagi kredit untuk Fabregas!

Satu hal yang membuat galau saya dan mungkin para cules lain adalah cederanya Sanchez. Semoga pemain ini tidak cedera parah dan bisa segera latihan reguler.

Susunan pemain:

Sociedad: Claudio Bravo; Inigo Martinez, Vadim Demidov, Alberto del la Bella, Daniel Estrada; McDonald Mariga, Illarramendi, Xabi Prieto, Antoine Griezmann; Imanol Agirretxe, David Zurutuza

Barcelona: Victor Valdes; Fontas, Sergio Busquets, Adriano, Dani Alves; Xavi, Seydou Keita, Thiago; Cesc Fabregas, Alexis Sanchez (David Villa 32), Pedro

Wasit: Antonio Miguel Mateu Lahoz

Tidak ada komentar:

Posting Komentar