Rabu, 07 September 2011

Barca Raja di Lapangan dan di Facebook

CULES BARCA - FC Barcelona tidak hanya menjadi raja di lapangan, tetapi juga menjadi raja di jejaring soial. FC Barcelona menjadi klub olah raga pertama yang mampu meraih angka 20 juta fan di jejaring sosial Facebook.

Dukungan untuk Barca dari seluruh dunia terus tumbuh, para fan tidak hanya melihat foto dan mengecek berita, tetapi juga memberikan pendapat di Fan Page FC Barcelona di Facebook.

FC Barcelona tidak hanya merajai Facebook tetapi juga Twitter dan Youtube. Hanya dalam tujuh bulan, klub mampu menaikkan jumlah fan dua kali lipat. Akhir Febuari lalu, posisinya masih di 10 juta fan.

Menurut Dídac Lee, Director New Technologies FC Barcelona mengatakan, “pertumbuhan ini bukanlah suatu kebetulan. Sentimen akan Barca menjalar ke seluruh dunia karena rasa penghargaan orang akan penampilan Barca yang atraktif dan akan nilai-nilai yang Barca tunjukkan dalam olahraga: kerjasama, kerendahan hati, usaha keras. Menjadi fan Barca adalah suatu kebanggaan dan jejaring sosial mencerminkan situasi klub saat ini."

Sekaran ini, ada 3.250.000 follower di tiga akun Twitter yang berbeda, dan ada 103 subscription di youtube. Di Twitter Barca menggunakan tiga bahasa yang berbeda untuk masihg-masing twitter: Katalan, Spanyol dan Inggris: @fcbarcelona_cat , @fcbarcelona_es dan @fcbarcelona. (fcbarcelona.com)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar