Rabu, 07 September 2011

Camp Nou Akan Direnovasi, Tambah 10 Ribu Tempat Duduk

CULES BARCA - Direktur FC Barcelona Bidang Ekonomi dan Strategi Jordi Moix mengemukakan dalam konferensi pers bahwa Barcelona akan membangun Palau Blaugrana (Stadion basketball) baru, dan juga akan merenovasi Camp Nou, menambah kapasitas tempat 10 ribu tempat duduk. Jika proyek ini terlaksana, Camp Nou akan makin menegaskan dirinya sebagai stadion dengan kapasitas terbesar di Eropa (99.354 + 10.000).


Camp Nou
Moix mengungkapkan renovasi Camp Nou akan tergantung dari permintaan tiket musim ini. Angka minimal investasi untuk merenovasi Camp Nou sekitar 70 juta euro. Beberapa hal yang akan diperbarui antara lain, penambahan ruangan VIP, perluasaan tempat duduk untuk korporasi, dan juga restoran di Stadium untuk meningkatkan sisi komersial dari pertandingan kandang. Pendanaan mungkin akan diambil dari dana klub sendiri, dan sebagian dari bank.

Moix juga mengumumkan dewan Barcelona berencana menginvestasikan 50 juta euro untuk membangun "Future Espai Barcelona", suatu area di antara Stadion Camp Nou dan Miniestadi. Ini bertujuan untuk meningkatkan potensi komersial klub dengan membangun hotel, restoran, kantor dan pusat belanja. Proyek ini rencananya akan dilaksanakan setelah pembangunan Palau Blaugrana selesai, ini artinya Sandro Rosell harus terpilih lagi untuk bisa terlibat dalam proyek ini.

Sandro Rosell sendiri merasa bangga dengan proyek "Espai Barcelona" ini, tapi keputusan final ada di rapat umum dewan. “Pertemuan akan menentukan apakah proposal ini bisa diteruskan."

Barca juga berencana membangun komplek olahraga baru untuk latihan di Sant Joan Despi.(totalbarca.com/culesbarca.com)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar