Jumat, 02 September 2011

Cara Bermain Barca Dianalisis di Pertemuan Pelatih-Pelatih Elit Dunia

Pertemuan pelatih-pelatih elit dunia yang diselenggarakan UEFA



FC BARCELONA INDONESIA - Pekan ini, UEFA menyelenggarakan Forum pertemuan pelatih-pelatih elit dunia. Ajang ini mempertemukan antara lain Pep Guardiola, Sir Alex Ferguson, Arsene Wenger dan banyak lagi yang lain untuk membahas mengenai sepakbola dan pendidikan.


Diario Sport melaporkan bahwa pujian terhadap Barcelona menjadi pembicaraan hangat di antara para pelatih yang berkumpul di Nyon. Pelatih Porto Vitor Pereira mengatakan Barcelona telah menjadi role model sebuah klub sepakbola saat ini. "Sungguh suatu hal yang luar biasa bagaimana Barca dapat mentrasformasikan ide dan taktik dari pelatih mereka. Cara mereka bermain menginspirasi banyak orang. Sangat menghibur melihat mereka bermain, dan di saat yang sama cukup berisiko. Barça adalah role model, setidaknya dari sudut pandang teoritis. Tapi Anda butuh beberapa kondisi: kerja kerjas, waktu dan pemain yang berkualitas.  Saya berharap tim lainnya bisa mengembangkan sepakbola yang menyenangkan," katanya.

Pelatih Valencia Unai Emery mengatakan Barca sedang dalam perjalanan membuat sejarah. Dia menyebut apa yang telah Pep lakukan sangatlah bermakna baik untuk sepakbola Spanyol maupun di dunia internasional. "Barca telah mencapai level permainan yang akan terus kita ingat untuk jangka waktu yang lama dan akan sulit untuk melewati apa yang sudah mereka capai," ucapnya.

Pelatih Schalke 04 Ralf Rangnich mengamini bahwa Barca telah menjadi tim terbaik dunia dalam 2-3 tahun terakhir. "Bukan hanya bahwa mereka punya Messi, tapi mereka juga bertahan dengan sangat baik. Ini adalah kualitas mereka yang tidak banyak orang mengetahuinya. Di sanalah (pertahanan) mereka punya perbedaan," jelasnya.

Dalam tulisan lain, El Mundo Deportivo mengutip pernyataan Manager Arsenal, Arsene Wenger yang mengatakan rahasia kesuksesan Barca terletak pada filosofi mereka. "Semua pemain dan pelatih berbagi dalam cara yang sama bagaimana bermain sepakbola. Mereka bermain bagus persis seperti apa yang diharapkan oleh pelatih. Itulah mengapa tak mudah mengimitasi mereka."

Cara bermain Barca dianalisis oleh pelatih-pelatih tingkat dunia dan mereka mengapresiasi apa yang sudah dicapai oleh Pep Guardiola.

Sebagian orang bertanya-tanya, di manakah Mourinho. Pertanyaan ini pun spontan muncul di benak saya ketika melihat foto di atas. Di manakah pelatih Madrid ini? Jawabannya masih misterius, tapi hanya ada dua kemungkinan. Pertama, dia memang tidak diundang. Kedua, dia diundang tapi tidak (mau) hadir. (cules indonesia)

Sumber: totalbarca.com

Follow twitter @Barca_Cules

2 komentar:

  1. mourinho gak kelihatan karena mourinho itu yang ngambil gambar alias yang memfoto,,,haha

    BalasHapus