Senin, 12 September 2011

Frank Lampard: Barcelona Adalah Role Model, (tapi) Tim Terbaik Eropa tak Selalu Memenangkan Liga Champions

Frank Lampard
CULES BARCA - Waktu terus berputar, dan musim Liga Champions berikutnya datang lagi. Pembicaraan seputar kompetisi kasta tertinggi di Eropa ini akan makin menjadi-jadi dan menghiasi setiap kolom berita.

Dan, FC Barcelona bisa dipastikan akan menjadi pembicaraan terhangat ketika sudah berbicara soal lawan tertangguh di Liga Champions musim ini.

Barcelona memang bukan tim yang tak terkalahkan, apalagi ketika mereka tidak sedang dalam kondisi fit, hilang konsentrasi dan Pep tidak menurunkan skuad utama, entah karena alasan cedera atau rotasi pemain. Tapi, jika FC Barcelona sedang on fire, skuad lengkap dan fit, menahan imbang mereka pun sudah merupakan prestasi.

Ya, Barcelona tetap akan menjadi tim terfavorit di Liga Champions musim 2011/2012. Hasil seri mereka terakhir (dan hampir kalah) atas Real Sociedad hanya akan membuat mereka lebih kuat musim ini. Pep dan pemain akan lebih waspada dan berhati-hati. Cesc, 4 gol di 4 pertandingan, akan menjadi daya gedor tambahan bagi Barca.

Seperti sebelumnya, selalu ada pemain lawan yang akan berbicara untuk memuji Barca tapi sekaligus mengatakan bahwa timnya tetap punya peluang untuk menang. Inilah apa yang dikatakan Frank Lampard tentang Barca.

Frank mengakui Barcelona adalah tim yang hebat, harus diwaspadai, tapi juga dia menegaskan bahwa Chelsea tak pernah "bener-benar dikalahkan" oleh Barcelona, tak seperti Manchester United yang harus dua kali kalah dari Barca di Final Liga Champions.

"Barcelona adalah model, mereka adalah yang terdepan pada beberapa tahun terakhir, tetapi salah untuk mengatakan bahwa Chelsea berada jauh di belakang mereka. Kami yakin bahwa kami dapat bersaing dengan yang terbaik. Kami telah menunjukkan pada masa lalu, dengan cara bermain kami, ketika kami berada pada kemampuan terbaik kami, kami jelas dapat bersaing," kata Lampard. 

"Kami telah begitu dekat dengan (trofi) Liga Champions dan memang kami frustrasi, jelas. Dan ini nampaknya makin berat tahun demi tahun, karena kualitas (tim lain), khususnya di Spanyol, lebih khusus lagi Barcelona, It seems to get tougher every year, because of the quality - particularly in Spain, particularly Barcelona, yang telah meningkatkan permainan mereka"

"Aku pikir kami juga telah menaikkan performa kami sama bagusnya. Musim lalu memang mengecewakan karena tidak ada gelar sama sekali, tetapi saya kira ada suatu penyegaran baru di klub ini."

Pertarungan Chelsea melawan Barcelona adalah moment yang akan terus diingat orang. Gol Lampard dari sudut sempit di Camp Nou, juga gol Iniesta di detik-detik terakhir di Stamford Bridge akan terus diingat.

"Sebagai sebuah klub dengan pencapaian gelar dalam 6-7 tahun terakhir, adalah jelas bahwa satu-satunya yang belum ada di lemari kami adalah trofi Liga Champions," lanjut Lampard.

Barcelona mugkin adalah tim yang tak tersentuh, tapi Lampard punya penegasan berarti untuk itu. "Marilah berpikir logis, tim terbaik di Eropa tidak selalu memenangkan kompetisi Eropa (Liga Champions)." (culesbarca.com/vitalfootball.co.uk)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar