Senin, 26 September 2011

Gerard Pique: Pola 3-4-3 Bagus untuk Pertandingan Kandang

CULES BARCA - Pemain bertahan Barcelona Gerard Pique percaya pola baru 3-4-3 bagus untuk terus diterapkan untuk pertandingan kandang.

Dalam tiga pertandingan terakhir La Liga, entrenador Barcelona Pep Guardiola selalu menggunakan formasi baru 3-4-3 untuk timnya. Dua kemenangan berakhir dengan pesta gol ke gawang Ossasuna dan Atletico Madrid, hanya saja Pep harus menelan pil pahit hasil seri di kandang Valencia. Jika tanpa seri di Mestalla, format baru Pep ini mungkin tak akan pernah diragukan banyak orang.

Tetapi Pique, yang telah bermain kala melawan Atletico Madrid, mengatakan pola 3-4-3 adalah pilihan terbaik untuk pertandingan kandang Barca di Camp Nou.

"Sistem ini berjalan sangat baik karena kami sangat suka menyerang," katanya kepada Sport.

"Tim tamu yang datang ke Camp Nou suka menempatkan banyak orang di belakang. Jadi, sistem ini sangat ampuh (untuk melawan tim yang parkir bus di depan gawang)," tambahnya.

"Masuk lapangan lagi bersama tim ini adalah sesuatu yang sangat hebat. (Tapi) Aku masih harus memperbaiki kecepatanku, sedikit demi sedikit," pungkasnya. (culesbarca.com)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar