Jumat, 09 September 2011

Guardiola: Barcelona Bukan Tim Kuat jika Terlalu Bergantung pada Pelatih

CULES BARCA - Seperti diberitakan xinhuanet.com, Pelatih Barcelona Pep Guardiola Jumat (9/9/2011)  mengatakan tak ingin terburu-buru membicarakan soal kontrak dengan klub.

Ini dikatakan Guardiola setelah menerima penghargaan dari Parlemen Catalunya atas kerja kerasnya membawa Barcelona ke level tertinggi dalam tiga tahun terakhir.

Pelatih 40 tahun ini lebih memilih untuk memperbaharui kontraknya tahun demi tahun, yang berarti tiap tahun orang akan dibuat bertanya-tanya ke mana Guardiola musim berikutnya akan melangkah. (Btw, menurut saya pribadi, tindakan Guardiola ini sebagai bentuk bargaining power dirinya terhadap dewan klub Barcelona)

Guardiola memilih untuk mengalihkan pertanyaan dengan berkata, "Saya merasa berterima kasih, tapi sangatlah penting bagi klub untuk tidak terlalu bergantung pada seseorang karena jika kita semua merasa kita tergantung pada seorang pelatih, maka kita (FC Barcelona) bukanlah klub yang hebat."

Pun demikian, Guardiola merasa sangat senang dengan posisinya saat ini. " Saya sangat bergairah ketika saya menjadi pemain, dan perasaan yang sama saya rasakan saat ini ketika menjadi pelatih. Saya suka membuat cules (fans barca) senang," katanya. 

Guardiola juga mengatakan," Orang-orang mengatakan saya adalah pelatih terbaik, tapi faktanya adalah saya bergantung pada para pemain," tuturnya merendah.

Dia menambahkan, pertandingan Sabtu nanti melawan Real Sociedad akan menjadi pertandingan yang penting, mengingat musim lalu Barcelona kalah di tangan Sociead.

"Kita akan berjuang setelah pertandingan internasional usai. Sabtu sore nanti akan menjadi pertandingan yang "panas". Real Sociedad tampak bagus pada pertandingan terakhir mereka lawan Sporting Gijon," ujarnya. (cules barca)


Follow Twitter CulesBarca.com di @Barca_Cules

Tidak ada komentar:

Posting Komentar