Senin, 26 September 2011

Hristo Stiochkov: Aku Ingin Melatih Barcelona, tapi Tidak untuk Sekarang

Lothar Matthaeus (kiri) berbincang dengan legenda Barca Hristo Stoichkov



CULES BARCA - Legenda bola Barcelona asal Bulgaria Hristo Stiochkov mengungkapkan tak ingin melatih tim nasional Bulgaria lagi, tetapi dia berkeinginan melatih FC Barcelona suatu hari nanti.

"Aku sudah selesai dengan tim nasional Bulgaria," kata Stoichkov seperti diutarakannya pada Dnevnik daily.

"Aku pernah bekerja untuk tim itu satu kali dan jelas 99,9 persen aku tak akan kembali (melatih). Selain itu, aku telah hidup di Barcelona dalam 20 tahun terakhir. Adalah normal untuk bekerja di tempat di mana kita tinggal. Ini adalah tempat di mana rumahku berada. Ini adalah tempat di mana anak-anakku tumbuh. Tetapi, karir kepelatihanku belum tamat," tutur top skorer Piala Dunia 1994 itu.

Stoichkov juga mengungkapkan keinginannya untuk melatih Barcelona suatu hari. "Tapi tidak untuk sekarang," katanya. Dia secara terbuka mengakui Guardiola telah melakukan pekerjaannya dengan sangat baik.

Striker Barcelona era 1990-1995 ini adalah bagian dari "Dream Team" Johan Cruyff's yang memenangkan gelar Liga Champions bagi Barcelona untuk kali pertama.

Stoichkov, pernah melatih timnas Bulgaria antara tahun 2004 hingga 2007. Dia terakhir kali melatih di tim Mamelodi Sundowns di Afrika Selatan. (culesbarca.com)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar