Selasa, 27 September 2011

Inilah Ulasan dan Prediksi Tiap Group Penyisihan Liga Champions 2011/2012

CULES BARCA - Tulisan datang lagi dari rekan saya Trihito Eribowo, selamat menikmati ulasannya :)

Jadwal Tayang Penyisihan Group Liga Champions lihat di sini

Liga paling bergengsi di seluruh dunia, Liga Champions Eropa 2011/12, akan segera memainkan partai kedua nya di fase group pada hari Selasa dan Rabu 27-28 September 2011 waktu setempat.

Tim-tim yang gagal mendapatkan hasil maksimal pada partai pertama pastinya sudah bersiap untuk menatap partai ini dengan persiapan yang matang, dan berharap hasil bagus akan menghampiri mereka.

Pada hari pertama Selasa (27/09), klub-klub yang tergabung di group A, B, C, dan D, akan bermain terlebih dahulu. Menyusul kemudian klub-klub yang tergabung di group E, F, G, dan H, bermain pada hari berikutnya.

Jadwal Tayang Penyisihan Group Liga Champions lihat di sini


Group A
Dari group A, yang merupakan group maut, akan mempertemukan wakil Jerman, Bayern Munchen, yang akan menjamu klub kaya Inggris, Manchester City, di Stadion Allianz Arena, Munchen.

Munchen, yang pada partai pertama berhasil memetik kemenangan 2-0, atas wakil Spanyol, Villareal, akan mendapatkan perlawanan hebat dari City, yang pada partai pertama harus puas dengan hasil imbang 1-1, ketika menjamu wakil Italia, Napoli.

Melihat perimbangan kekuatan di atas kertas yang setara, hasil imbang pada partai ini besar kemungkinan akan terjadi. Bila ada salah satu tim yang memenangkan pertandingan, selisih satu gol akan menjadi hasil yang realistis.

Partai lainnya akan mempertemukan wakil Italia, Napoli, yang akan menjamu wakil Spanyol, Villareal, di Stadion San Paolo Napoli.

Napoli, yang bermain di hadapan pendukung nya lebih diunggulkan untuk bisa memenangkan partai ini dengan skor tipis. Namun, Villareal yang kalah pada partai pertama, bisa saja membalikkan semua perhitungan di atas kertas bila mereka bermain lepas tanpa beban.


Group B
Berikutnya di group B. Wakil Italia, Internazionale Milan, yang pada partai pertama kandas 0-1, dari wakil Turki, Trabzonspor, harus memainkan partai tandang berat ke kandang CSKA Moscow, Stadion Luzhniki, Moscow.

Inter, yang baru saja mendapatkan pelatih baru Claudio Ranieri, dan berhasil memetik kemenangan pertama mereka di Serie A, diunggulkan untuk bisa meraih angka pada partai ini. Tetapi, cuaca ekstrem yang sering melanda Russia, bisa menghambat langkah mereka untuk memenangkan partai ini. Hasil imbang tampaknya akan terjadi pada partai ini.

Satu partai lagi dari group ini, akan mempertemukan wakil Turki, Trabzonspor, yang akan menjamu wakil Perancis, Lille, di Stadion Hüseyin Avni Aker, Trabzon.

Trabzonspor, yang tampil mengejutkan pada partai pertama dengan menekuk Inter, sedikit diunggulkan untuk bisa meraih angka maksimal pada partai ini, apalagi mereka akan bermain di hadapan pendukung fanatiknya. Lille bukannya tanpa peluang pada partai ini, permainan mereka yang terus berkembang di Ligue 1, menjanjikan hasil yang baik bagi mereka, bila tidak terganggu oleh teror pendukung tuan rumah.


Group C
Selanjutnya dari group C. Raksasa Inggris, Manchester United, akan menjamu wakil Swiss, FC Basel, di Stadion Old Trafford, Manchester.

MU, yang unggul segalanya pada partai ini, amat diunggulkan untuk bisa menekuk tamunya. Skor selisih 2 gol untuk kemenangan tuan rumah sangat mungkin terjadi.

Partai lainnya akan mempertemukan wakil Rumania, Otelul Galati, yang akan menjamu wakil Portugal, Benfica, di Stadion National Arena, Bucharest.

Benfica, tidak boleh lengah bila tidak ingin kandas dari Galati, yang pada partai ini bertindak sebagai kuda hitam, meskipun bermain di kandang sendiri.


Group D
Lalu, dari group D. Raksasa Spanyol, Real Madrid, akan menjamu wakil Belanda, Ajax Amsterdam, di Stadion Santiago Bernabeu, Madrid.

Materi pemain yang sangat lengkap, ditambah bermain di hadapan pendukung sendiri, membuat Madrid layak diunggulkan untuk bisa meraih hasil maksimal. Ajax, yang menjadi kuda hitam harus menumpahkan seluruh kemampuan terbaiknya untuk bisa membendung gelombang serangan pemain tuan rumah.

Partai lainnya dari group ini akan mempertemukan wakil Perancis, Lyon, yang akan menjamu wakil Kroasia, Dynamo Zagreb, di Stadion Stade de Gerland, Lyon.

Lyon, yang memiliki materi pemain lebih baik dari tamunya jelas lebih diunggulkan untuk bisa memenangkan partai ini.


Group E
Pada Rabu (28/09), dari group E, akan memainkan partai big match, saat tuan rumah Valencia, akan menjamu wakil Inggris, Chelsea, di Stadion Mestalla, Valencia.

Partai ini akan jadi partai yang special bagi gelandang Chelsea, Juan Mata, yang akan bermain menghadapi mantan rekan-rekan nya di musim lalu. Mata baru saja hijrah dari Valencia menuju Chelsea pada bursa transfer musim panas ini.

Dari materi pemain memang Chelsea, berada di atas Valencia. Tapi, bermain di hadapan pendukung nya sendiri bisa membuat Valencia tampil kesetanan, dan partai ini menjadi sulit diprediksi.

Partai lain nya akan mempertemukan wakil Jerman, Bayern Leverkusen, yang akan menjamu wakil Belgia, RC Genk, di Stadion Bay Arena, Leverkusen.

Leverkusen, jelas menjadi unggulan untuk memetik kemenangan pada partai ini. Skor tipis berselisih satu gol, untuk keunggulan Lverkusen, besar kemungkinan akan terjadi.


Group F
Selanjutnya di group F. Klub Inggris, Arsenal, akan kedatangan tamu wakil Yunani, Olympiacos, di Stadion Emirates, London.

Arsenal yang sedang dalam fase kebangkitan setelah menuai hasil buruk di awal musim, diprediksi akan menuai hasil positif pada partai ini.

Lalu, satu partai lagi di group ini mempertemukan tuan rumah wakil Perancis, Marseille, yang akan menjamu wakil Jerman, Borussia Dortmund, di Stadion Stade Vélodrome, Marseille.

Kekuatan yang berimbang membuat pertai ini akan berlangsung dengan sengit. Tuan rumah harus ekstra waspada jika tidak ingin di permalukan di depan pendukung sendiri.


Group G
Dari group G, wakil Russia, Zenit St Petersburg, akan menjamu wakil Portugal, FC Porto, di Stadion Petrovski, St Petersburg.

Lagi-lagi partai yang berimbang. Secara materi tim Porto, mungkin sedikit lebih baik, tetapi bermain di Russia, selalu sulit bagi tim tamu. Zenit, berpeluang untuk mendulang angka pada partai ini.

Partai lain nya di group ini, akan mempertemukan wakil Ukraina, Shaktar Donetsk, yang akan menjamu wakil Siprus, APOEL Nicosia, di Stadion Donbass Arena, Donetsk.

APOEL, yang tampil mengejutkan pada partai pertama ketika menang 2-1 atas Zenit, diperkirakan akan sulit mengulang hasil serupa kali ini. Shaktar selalu bermain bagus di hadapan pendukungnya. Tuan rumah berpeluang besar untuk mendulang nilai sempurna.


Group H
Terakhir, di group H. Juara bertahan FC Barcelona, akan bermain di kandang wakil Belarusia, BATE Borisov, Stadion Dinamo, Minsk.

Kesempatan besar bagi klub Belarusia itu bisa menjajal klub terbaik di dunia, tidak akan di sia-sia kan oleh seluruh skuad BATE, untuk memberikan yang terbaik pada partai ini. Barca, tetap menjadi unggulan untuk memenangkan partai tandang pertama nya di Liga Champions musim ini.

Satu partai lagi akan mempertemukan wakil Italia, AC Milan, yang akan kedatangan wakil Republik Ceko, Viktoria, Plzen, di Stadion Giuseppe Meazza, Milan.

Kesempatan besar bagi tuan rumah untuk mendulang nilai maksimal pada partai ini. Kemenangan tipis dengan selisih satu gol bagi Milan, menjadi skor yang realistis.

Jadwal Tayang Penyisihan Group Liga Champions lihat di sini

Tidak ada komentar:

Posting Komentar