Selasa, 20 September 2011

Jelang Valencia vs Barcelona: Pertemuan Dua Top Skorer di Mestalla

13164920681410811471

CULES BARCA - Tulisan berikut adalah tulisan dari rekan saya, Mbak/Nona Geutrida Mathilda, seorang kompasianer. Terimakasih atas sumbangan tulisannya di blog ini. Visca Barca. 


Ini penampakan orangnya :D

Selamat sore semuanyaaaaa :D
Di sore hari ini saya tidak akan membahas tentang rok mini, metro mini, atau Cut Mini. Lalu bahas apa ya? Hmm, lebih baik kita bahas tentang pacar saya yang mini saja yuuukkss;) (postur badannya yang mini & imut-imut itu lho maksudnyaaaa,hehehe). Ok, kita mulai.

La Liga Jornada ke-4 tengah pekan ini kan menyajikan dua tim yang sama-sama sedang lapar kemenangan. Ya..pada Kamis dini hari nanti Kelelewar Hitam akan menjamu Los Cules di Estadio de Mestalla, Valencia.

Seperti yang kita ketahui, tuan rumah sedang berada di puncak klasmen sementara La Liga dengan kemenangan 100% dengan poin 9. Menang 4-3 dan 1-0 saat menjamu Racing Santander dan Atletico Madrid serta mempermalukan  Sporting Gijon 0-1  di Estadio Municipal El Molinón. Jelas sebuah bukti bahwa El Che tidak dapat dipandang sebelah mata oleh Pep’s Army. 

Lalu bagaimana dengan tim tamu? Barca mulai menjukkan kebangkitannya dengan melumat Osasuna delapan gol tanpa balas di Camp Nou. Hasil yang cukup lumayan menurut saya.

Bukan apa-apa, karena walaupun di Jornada pertama Barca mampu hempaskan Villareal 5-0, ternyata Messi cs masih dapat ditahan imbang oleh AC Milan di ajang UCL & Real Sociedad di Jornada ke-2 La Liga dengan skor 2-2.

Atas satu hasil seri & dua kemenangan itu, Barca harus ‘ikhlas’ nangkring di posisi ketiga klasmen sementara La Liga dengan poin 7 di bawah Real Betis yang punya poin sama dengan Valencia. Tuuh, lumayan kan? (menghibur diri.com)

1316497573585124723 
Roberto Soldado, top skorer sementara La Liga dengan 5 gol (ckckck..bahaya nih!)

Setelah merubah sedikit formasi saat bertandang ke markas Gijon, sepertinya pelatih Unai Emery akan kembali menggunakan formasi andalan El Che yaitu 4-2-3-1.  Soldado akan siap berada di depan untuk berusaha membobol gawang Valdes.

Kerjasama Piatti, Canales dan Hernandez dibutuhkan untuk menghentikan pergerakan lini tengah El Barca. Dibantu juga oleh Banega dan sang kapten Albelda. Sementara barisan pertahanan akan dijaga oleh Bruno, Ruiz, Rami juga Jordi Alba untuk membantu Guaita menjaga gawangnya dari serangan Messi cs.

1316500569164639509
Messi, setelah melakukan hattrick saat menjamu Osasuna (pacarnya siapa dulu doongg…?)

Barca, walaupun masih tanpa Iniesta dan Alexis Sanchez, Pep akan tetap menurunkan formasi ideal Barca 4-3-3. Melihat ‘permainan gila’ anak asuhnya saat melibas Osasuna, bisa jadi Pep tetap memainkan Cesc sebagai partner Messi dan Villa di depan.

Lalu Thiago atau Keita akan ditugaskan menemani sang jendral lapangan tengah -Xavi- bersama Busquets. Lini pertahanan Barca yang akhir-akhir ini cukup kropos, akan kembali diisi oleh Sang Kapten -Puyol- yang sudah bermain di laga melawan Osasuna dan Mascherano sebagai bek tengah, mengantikan Pique yang belum akan dimainkan walau sudah sembuh dari cederanya. Valdes, akan menjaga gawang barca dari serangan mematikan kelelawar hitam.

Tuan rumah yang sedang on fire pasti tak ingin membiarkan gawang mereka disentuh oleh tridente Barca. Mereka wajib menang, jika tak ingin posisinya di klasmen sementara digusur oleh juara UCL musim lalu itu. Dan jika mereka bisa menang,  kemenangan atas Barca Kamis nanti akan memutuskan kisah kelam El Che, yang selama ini belum pernah menang melawan Azulgrana dalam tiga musim terakhir.

Sementara Barca,  juga butuh kemenangan untuk membuktikan bahwa ketajaman mereka benar-benar ‘telah kembali’. Barca mungkin bisa menjadikan pengalaman melawan Milan & Sociedad sebagai pelajaran, bahwa pertandingan sepakbola dimulai sejak detik pertama sampai wasit meniupkan peluit panjang. Lengah sedikit, tidak akan mustahil mereka pulang tanpa poin. (Pliisss, jangan sampe kalah ya Mas Messi…).

Messi: Ok, Mbak Malthida, 86 :) (tambahan editor)

Valencia yang bermain di depan publik sendiri, tentu tak ingin dipermalukan oleh Pep’s Army. Jika harus membuat prediksi, sepertinya peluang keduanya 50:50. Laga ini akan berakhir dengan skor imbang, entah 1-1 atau mungkin 2-2 . Tapi tidak menutup kemungkinan juga salah satunya akan menang dengan perbedaan skor tipis, 2-1.

Oya, laga ini juga akan menjadi ajang pertemuan dua top skorer sementara La Liga, Yup, Soldado vs Messi. Keduanya sama-sama mengantongi 5 gol & sudah membuat hattrick. Lalu, siapakah yang mampu menambah pundi-pundi golnya? Dan apakah Azulgrana mampu melengserkan Kelelawar Mestalla dari singgasana sementara La Liga?

Bagi seluruh penggemar sepakbola, selamat menikmati partai seru antara Valencia vs Barcelona, Kamis 22 September 2011, Pukul 03.00 WIB, live di Tv One. Selamat begadang yaaaaaaaaaa:)

Sumber dari fcbarcelona.com, forum.fcbarcelona.web.id, dan beberapa sumber lainnya..

VISCA BARCA! (udah lama juga ya gak nulis dua kata ini, hihihihiii)

2 komentar:

  1. Hadoooehhh,,,seri maning..seri maning..

    minggu bsk lwnnya jg gak kalah berat nih,ATM..
    ada si top skorer baru, Falcao..
    semoga Barca bisa bermain jauh lbh baik dari laga lawan valencia;)

    Trm kash ya mas, sdh muat tulisan sy di di sini,hehehe..

    Visca Barca!

    BalasHapus
  2. haha, iya mbak. Gak papa mbak, tetap PD. Serinya cuma karena salah strategi saja kok 3-4-3. Lagian lawan tim kuat Valencia di kandang mereka juga. Beda dengan tetangga tuh lawan Santander shot on goalnya saja minim ... :D

    Ya mbak, sama-sama. Rajin2 nyumbang tulisan di blog ini ya :)

    BalasHapus