Senin, 12 September 2011

Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo Saling Memuji

CULES BARCA -  Debat siapa yang terbaik di antara Lionel Messi Cristiano Ronaldo menjalar ke mana-mana. Pendukungnya pun saling beradu pendapat di forum dan jejaring sosial.

Statistik berbicara. Pada musim lalu sepasang pemain yang terpaut umur dua tahun ini sama-sama mengoleksi total 53 gol di semua ajang.

Untuk ukuran gelar, Messi lebih unggul dengan mencaplok titel La Liga serta Liga Champions, tapi tandukan Ronaldo pun terbukti paten untuk menyungkurkan Los Blaugrana di final Copa del Rey.

Namun, di balik rivalitas sebagai pemain profesional ditambah bumbu permusuhan sengit di antara tim masing-masing, kedua sosok ini justru saling memuji satu sama lain.

“Saat ini dia [Messi] adalah yang terbaik,” ucap Ronaldo di awal September kepada Sport.

Meski begitu, pemain asal Portugal yang pernah membela Manchester United antara 2003-2009 itu pun menambahkan bahwa dirinya tak bisa dikomparasikan dengan Messi.

“Dia memiliki kepribadiannya sendiri dan saya juga begitu. Dia punya gaya permainan sendiri, demikian pula saya. Sepertinya, saya juga bermain di klub besar. Kami berbeda di segala aspek.”

Tak mau ketinggalan, Messi pun turut menyanjung CR7 dalam wawancara terbarunya dengan Fox Sports.

“Cristiano Ronaldo adalah salah satu pemain terbaik di dunia, bersama Xavi dan Andres Iniesta,” tutur penyerang Argentina itu.

Senang rasanya mendengar dua pemain ini saling memuji. Sepakbola (dan olahraga secara umum) memang seharusnya menjadi contoh dan teladan untuk bidang-bidang kehidupan yang lain, bukan jadi sumber pertikaian. (goal.com/culesbarca.com)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar