Sabtu, 03 September 2011

Lionel Messi Ternyata Lahir di Indonesia

Lionel Messi semasa kecil
Sumbangan artikel oleh Imam Uddin Hanief

CULES BARCA - Nama Lionel Andrés Messi akan menjadi perbincangan penikmat bola hingga beberapa tahun, puluhan, bahkan mungkin ratusan tahun mendatang.


Kedahsyatannya selama tiga tahun terakhir dengan membawa banyak trofi bagi Barcelona menjadi pesan jelas bagi generasi jauh ke depan. Perjuangan Messi melawan kekurangan hormon, melawan segala paradigma umum terhadap anggapan akan postur tubuh yang kecil, melawan segala cibiran dengan gol-gol indah menjadi pembelajaran hidup banyak orang. 

Nah, satu kenyataan yang tak banyak orang tahu adalah Lionel Messi ternyata lahir di Indonesia! Iya ini berita tidak bohong!

Ternyata saya menemukan bahwa Lionel Messi lahir di Indonesia. Fakta ini saya temukan sekitar beberapa hari yang lalu. Kebetulan saya bekerja di bidang riset dan tengah ada riset di Puskesmas. Saat itu saya memeriksa data bayi yang ada di puskesmas. Pada puskesmas tersebut tertulis jelas nama LIONEL MESSI. Kaget! Kok bisa Lionel Messi lahir di sini?! di Indonesia!

Itulah reaksi pertama saya. tapi setelah membaca lebih detil lagi, ternyata Lionel Messi ini lahir 4 bulan yang lalu, dan nama lengkapnya MUHAMMAD LIONEL MESSI. hehehehe

Sepertinya orang tua bayi tersebut terobsesi dengan sosok Messi yang sebenarnya. Semoga saja memang Messi yang ini bisa menjadi the next Lionel Messi-nya Barcelona.

Semoga terhibur :D

Tulisan oleh Imam Uddin Hanief di Kompasiana. Terima kasih pada Mas Imam yang memberikan izin pada Cules Barca. Pengantar di bagian atas saya ubah sedikit supaya lebih update (sebelumnya pengantarnya soal preview Final Liga Champion lawan Manchester United).

Follow twitter @Barca_Cules

Tidak ada komentar:

Posting Komentar