Kamis, 15 September 2011

Logo Qatar Foundation Sumbang Barca 225 Juta Dolar AS untuk 5 Tahun

Jersey Barcelona Musim 2011/2012
CULES BARCA - FC Barcelona menekankan pentingnya kontrak sponsor dengan Qatar Foundation pada Rabu ini. Mereka mengatakan bahwa kontrak ini sangat penting untuk menyeimbangkan sisi finansial klub.

Jersey tim Barcelona telah mencantumkan nama "Qatar Foundation" musim ini, tetapi dewan klub harus menyetujui kontrak 225 juta dolar (untuk lima tahun) pada 24 September ini. Musim ini adalah untuk pertama kalinya dalam sejarah klub ini selama 112 tahun, FC Barcelona menjual iklan di kausnya. Lebih jauh apa itu Qatar Foundation, di sini.

Wakil Presiden Klub Javier Faus mengatakan tanpa 40 juta dolar yang bisa diambil dari kontrak ini, klub akan sangat banyak menderita kerugian pada musim ini.

Klub FC Barcelona telah mengumumkan bahwa setelah beberapa tahun mengalami kerugian, Barca berpotensi meraih untung musim ini kurang lebih sekitar 30 juta dolar.

Klub kebanggaan warga Katalunya ini merugi 12,7 juta dolar musim kemarin dan mempunyai hutang 499 juta dolar.

"Kami melakukan program yang disusun secara cermat, fokus pada pertumbuhan dan mengurangi utang, tapi kami tetap ada di situasi sulit," kata Faus. "Utang kami masih terlalu tinggi. Kami tak dapat meminjam uang terlalu banyak dari bank, sementara kami butuh menghasilkan uang lebih banyak,"

FC Barcelona selama ini telah menjadi satu-satunya klub di Eropa yang tak mau menaruh iklan di bajunya. Sejak 2006, El Barca menaruh logo UNICEF di jersey-nya sebagai bagian dari kontrak 2 juta dolar yang disumbangkan Barcelona tiap tahun ke organisasi itu. Logo UNICEF dipindah ke bagian belakang kaus musim ini. (boston.com/culesbarca.com)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar