Rabu, 07 September 2011

Mantan Pemain Madrid: Timnas Jerman Bermain Mendekati Barcelona

CULES BARCA - Mantan bek tangguh Jerman, Paul Breitner meyakini Tim Panser kembali menjadi kekuatan yang menakutkan. Pasukan Joachim Loew pun layak menjadi favorit di Euro 2012. Dia juga menjadikan gaya main Barcelona sebagai referensi cara bermain yang baik. Menurutnya, Tim Panser sekarang sudah tak memakai gaya "panser", tapi justru bermain mendekati gaya Barcelona. Ini makin mempertegas FC Barcelona sebagai tim yang direferensikan oleh banyak klub di

Sebagai kekuatan tradisional Eropa, Jerman menjadi negara pertama yang lolos ke Euro 2012 di Polandia dan Ukraina. Hebatnya, Tim Panser tak terkalahkan. Hasil ini sangat mengesankan bagi legenda Jerman yang kini berusia 60 tahun itu.

"Jerman sangat percaya diri, bahkan nyaris arogan. Biasanya dalam kondisi seperti ini, trofi akan datang. Karena tim-tim lawan mulai takut kepada kami," kata Breitner yang pernah berkostum Real Madrid dan Bayern Munich kepada Munchener Abendzeitung.

"Jerman kini tak bermain dengan tipikal Jerman seperti dulu. Kami bermain dengan mudah, mendekati Barcelona," lanjut Breitner.

Die Mannschaft menyambar tiket ke Euro 2012 setelah menang 6-2 atas Austria, pekan lalu. Breitner yang telah 48 kali memperkuat Jerman menyebut sangat realistis jika negaranya menjadi favorit di Ukraina dan Polandia.

"Tentu, (juara bertahan) Spanyol menjadi favorit terdepan. Kami akan menjadi penantang dan semakin mendekatkan jarak dengan mereka. Yang terpenting, Jerman lebih bagus dari Belanda dan Inggris," ucap Breitner.

Jerman ditahan 2-2 oleh Polandia dalam laga ujicoba, Selasa lalu. Mesut Oezil cs masih punya dua laga tersisa melawan Turki dan Belgia. (vivanews.com/culesbarca.com)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar