Sabtu, 17 September 2011

Pep Guardiola: Kami Bisa Tidak Memenangkan Gelar Apa Pun

CULES BARCA - Entah sedang ingin merendah, atau sebagai kontra-kritik bagi para kritikus yang lidahnya suka kelewat pedas, Pep Guardiola seperti ingin membalikkan paradigma banyak orang tentang klub yang ditanganinya saat ini.

Menurut Guardiola, apa yang utama diusahakannya saat ini adalah tampil sebaik mungkin dari satu pertandingan ke pertandingan lainnya. Soal gelar, Guardiola tampaknya menilai itu adalah "bonus" yang otomatis didapat jika Barcelona selalu tampil cemerlang di tiap laga.

"Saya tak akan pernah menjanjikan gelar sejak pertama kali menangani klub ini. Di musim ini kami berpotensi meraih beberapa gelar tapi bisa juga tidak memenangkan gelar apa pun," ucapnya dalam sebuah konperensi pers.

"Saya hanya bisa menjanjikan kalau tim ini akan tampil sebaik mungkin dan selalu bermain dengan kemampuan terbaik mereka."

Nah, yang menjadi masalah sekarang adalah hasil seri di dua laga terakhir. Yang paling disorot kali ini adalah soal pertahanan. Ketiadaan Pique sementara ini menjadi alasan kuat lemahnya pertahanan Barcelona.

Pep juga masih dipusingkan dengan cedera pemain lain macam Iniesta dan Alexis Sanchez. Pun demikian, Guardiola menilai ini bukan masalah yang harus dibesar-besarkan. Dia juga tidak mau berlindung di balik cedera pemain sebagai pembenaran atas hasil seri atau kalah.

"Di musim lalu Bojan dan Jeffren harus absen cukup lama karena cedera dan sekarang terjadi pada Iniesta dan Alexis, jadi tak ada yang banyak berubah. Namun saya tak ingin menjadikan masalah cedera pemain sebagai dalih untuk tidak memetik hasil maksimal," ujarnya seperti dilansir goal.com

Barcelona akan menjamu Ossasuna di pekan ketiga La Liga pada Minggu dinihari nanti pukul 01.00 WIB dan akan disiarkan TV One. (culesbarca.com)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar