Rabu, 07 September 2011

Platini: Sulit Tiru Gaya Permainan Barca

Lionel Messi
CULES BARCA - Presiden UEFA sekaligus legenda tim nasional Prancis, Michel Platini menilai tak ada satu pun yang bisa menghentikan dominasi Barcelona kecuali sang lawan punya adopsi gaya permainan yang berbeda.


Prestasi anak-anak asuh Pep Guardiola terbilang tak terbendung di dua tahun terakhir. Gelaran La Liga, dan Liga Champion Eropa disabetnya berturut-turut. Tak aneh jika banyak orang menilai sulit untuk mengalahkan Azulgranas di pentas apapun. Platini salah satunya.

Melunturkan dominasi El Barca memang diakuinya sulit. Namun, mantan pemain Juventus ini yakin Barca bisa ditumbangkan dengan adopsi gaya permainan yang berbeda dari sang lawan.

"Sulit untuk meniru ciri khas Barcelona," kata Platini pada Sky Sport Italia.

"Saya pikir cara mereka bermain hanya dapat dikalahkan dengan mengadopsi gaya permainan yang berbeda," pikir pemain yang sukses membawa Les Blues menjuarai Kejuaraan Eropa di tahun 1984 itu.

Akhir pekan ini, Messi dkk. akan menyambangi Real Sociedad di Stadion Anoeta, dan berharap tren positif yang sama kembali memihaknya seperti saat El Barca sukses melumat habis Villarreal lima gol tanpa balas, Minggu (28/8/2011) lalu. (bolanews)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar