Sabtu, 17 September 2011

Preview Barcelona vs Ossasuna: Messi Harus Cetak Gol Malam Ini!

Lionel Messi
CULES BARCA - Kedahsyatan Messi dengan torehan 53 golnya musim lalu diawali dari sebuah ganjalan di hatinya. Apa itu?

Di pekan kedua La Liga, Barca secara mengejutkan tak bisa mencetak gol ke gawang tim tamu -tim promosi La Liga kala itu -  Hercules. Barca justru harus menanggung malu di depan puluhan ribu cules Camp Nou. Aksi ajaib sang Messiah tak kunjung datang hingga peluit panjang berbunyi. Barca kalah menyakitkan 0-2. (btw, saya menonton langsung pertandingan itu, dan memang sangat menyakitkan :( )

Tapi, justru dari keganjalan hati itu Messi kemudian meledak, tak terbendung. Kapten Timnas Argentina itu mempersembahkan 31 gol dan 18 assist di La Liga musim lalu.

Sama seperti musim ini, musim lalu Messi mencetak gol di laga perdana lawan Racing Santander, sempat macet kontra Hercules, tetap kemudian on fire di laga-laga selanjutnya.

Cules seantero jagat sangat-sangat berharap Messi bisa mengulangi pola musim lalu. Syaratnya, Messi harus bisa mencetak gol malam ini kala lawan Ossasuna! Gol Messi di pekan ketiga La Liga diyakini mampu membuka lagi keran yang sempat sumbat ketika melawan Real Sociedad dan AC Milan di ajang Liga Champions.

"Emosi tim sangat bagus. Semua tim sadar kami akan menghadapi laga tak mudah, tapi kami punya kualitas prima. Leo akan menunjukkan ketajamannya lagi, saya yakin itu. Dia akan tancap gas, karena saya tahu karakternya," ujar kapten kedua Barca, Xavi Hernandez, dilansir Fox News, Jumat (16/9/2011).

"Dia hanya menjalani latihan ringan setelah laga kontra AC Milan. Kondisi tim baik, juga Leo. Kami punya waktu cukup untuk menghadapi Osasuna, dan kembali menuai kemenangan. Tentang Leo, dia tahu apa yang harus dikerjakan di lapangan," kata pelatih yang sempat mengalami pencolekan mata dari Mourinho itu di Sport.es.

Absennya Iniesta karena cedera akan menjadi ajang pembuktian tersendiri bagi Cesc Fabregas. Setelah tampil baik dengan empat gol di empat pertandingan, Fabregas kembali harus menunjukkan bahwa dirinya layak menjadi gelandang tangguh masa depan Barca. Merujuk pada penampilannya kala melawan AC Milan, Cesc perlu lebih tampil kreatif dan membuka ruang. Sedikit tambahan kecepatan akan sangat baik baginya.

Bicara soal Osasuna. Kekuatan "Gorritxoak" terletak pada lini tengah. Selain Nino, ada kapten Timnas Iran, Javad Nekounam dan Francisco Punal.

Tim asal Pamplona ini tak pernah menanggung malu dalam dua laga awal La Liga dan hebatnya, hanya kebobolan sekali.

Los Azulgrana harus punya perhatian pada sayap lincah, Juan 'Nino' Martinez. Ia bisa menjadi Walter Pandiani, yang pernah mengantarkan kemenangan bagi Osasuna atas Barcelona pada 24 Mei 2009. Data dan fakta Barcelona vs Ossasuna lihat di sini.


Pemain berusia 31 tahun ini juga mencetak gol pekan lalu ke gawang Sporting Gijon. "Kedatangannya membuat tim memiliki motivasi. Dia tipikal kreator yang menjadi pemecah kebuntuan jika tim dalam posisi deadlock atau tertekan," kata Pelatih Osasuna José Luis Mendilibar, dikutip El Mundo Deportivo. (culesbarca.com)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar