Senin, 26 September 2011

Preview BATE Borisov vs Barcelona: Data dan Fakta

CULES BARCA - Barcelona akan terbang ke kandang BATE dalam lanjutan penyisihan group H Liga Champions musim 2011/2012. Berikut ini data dan fakta pertandingan.

BATE

Catatan UEFA

  1. BATE adalah klub yang mencatat sembilan pertandingan tak terkalahkan di kompetisi UEFA, memenangkan tiga kali pertandingan dan seri sebanyak enam kali. Kelahahan terakhir adalah pada Desember tahun lalu ketika digunduli 3-0 di kandang AZ Alkmaar dalam ajang UEFA Europa League.
  2. Tim asal Belarusia ini sudah mencatat 49 gol sepanjang sejarah keikutsertaan di Liga Champion.
  3. Catatan Pertandingan Domestik Terakhir, Jumat 23 September, FC Belshina Bobruisk 1-1 FC BATE Borisov
  4. BATE mengoleksi 16 clean sheets dari 26 pertandingan liga domestik musim ini.
  5. Pelatih BATE Viktor Goncharenko membuat BATE tak terkalahkan di delapan pertandingan terakhir di semua kompetisi, enam di antaranya berakhir seri.
  6. BATE menjalani empat laga domestik berturut-turut tanpa kemenangan. Ini catatan terburuk dalam tiga tahun terakhir. Mereka terakhir kali menang atas 2-0 atas FC Naftan Novopolotsk pada 18 September.
  7. Renan Bressan mencetak dua gol melawan Naftan, sedangkan defender Maksim Bordachev mencatat dua asisst.
  8. BATE menjalani 16 laga di semua kompetisi tanpa sekalipun kalah di kandang sendiri sejak musim liga Belarusia dimulai pada April lalu. BATE mencetak setidaknya satu gol di setiap pertandingan.


Barcelona

Catatan UEFA
  1. Ini adalah pertandingan ke-399 Barcelona di kompetisi UEFA. Barca telah mencetak 395 gol dari total jumlah pertandingan itu.
  2. Barcelona mencatat 11 sepak pojok di pertandingan pertama Liga Champions musim ini. Ini raihan yang tertinggi, sama dengan catatan GNK Dinamo Zagreb.
  3.  Pertandingan domestik terakhir, Sabtu 24 September,  FC Barcelona 5-0 Club Atlético de Madrid (Villa 9’, Miranda own goal 15’, Messi 26’, 78’, 90+1’)
  4. Barcelona tak terkalahkan di 15 pertandingan terakhir di semua kompetisi, sejak 30 April musim lalu melawan Real Socieadad.
  5. Barça telah mencetak 31 gol dalam sembilan pertandingan resmi di semua kompetisi awal musim ini. Catatan gol ini lebih banyak 11 gol dari jumlah pertandingan yang sama yang mereka jalani musim lalu.
  6. Lionel Messi mencetak hat-trick yang kedua untuk Barcelona musim ini.
  7. Cesc Fàbregas telah mencetak tujuh gol dari 10 penampilan bersama Barca. Dia tidak mencetak satu pun gol dalam 11 pertandingan terakhirnya bersama Arsenal.
  8. Barcelona ditahan imbang 2-2 di kandang Real Sociedad di pecan kedua La Liga. Víctor Valdés membuat penampilan ke 411 untuk Barcelona, melampaui pencapaian yang dibuat oleh kiper legenda Barca Andoni Zubizarreta.
  9. Valdés mencatat penampilan ke-300 bersama Barca di La Liga ketika menjami Atletico akhir pecan lalu. Debutnya pada 1 September 2002 juga diawali dengan laga kontra Atletico. 
  10. Barcelona telah mengumpulkan dua trofi musim ini, mengalahkan FC Porto di Piala Super Eropa, dan mengalahkan Real Madrid dengan agregat 5-4 di Piala Super Spanyol.
  11. Guardiola telah mengoleksi 12 gelar bersama Barca dalam tiga tahun terakhir – satu gelar lebih banyak dari Johan Cruyff antara tahun 1988 - 1996. Xavi Hernández telah memenangkan 18 trofi, terbanyak sepanjang sejarah pemain Barcelona.


Cedera Pemain
  1. Gerard Piqué sudah mulai bermain kala melawan Atletico setelah beberapa pekan absen untuk menjalani pemulihan.
  2. Andrés Iniesta dan Alexis Sanchez masih menjalani pemulihan. Begitu juga Afellay yang baru saja menjalani operasi lutut.


Transfer Musim Panas

Masuk
  • Cesc Fàbregas (Arsenal FC)
  • Alexis Sánchez (Udinese Calcio)

Keluar
  • Gabriel Milito (CA Independiente)
  • Bojan Krkić (AS Roma)
  • Jeffrén Suárez (Sporting Clube de Portugal)
  • Oriol Romeu (Chelsea FC)
  • Víctor Sánchez (Neuchâtel Xamax FC)
  • Nolito (SL Benfica)
  • Martín Cáceres (Sevilla FC)
  • Henrique (SE Palmeiras, pinjaman)
  • Keirrison (Cruzeiro EC, pinjaman)
  • Aleksandr Hleb (VfL Wolfsburg, pinjaman)
sumber: UEFA

Tidak ada komentar:

Posting Komentar