Rabu, 28 September 2011

Preview BATE vs Barcelona: Pelatih BATE Ingin Belajar dari Barcelona

Pelatih BATE Borisov Viktor Goncharenko
CULES BARCA - Entrenador Barcelona Pep Guardiola menyatakan dirinya punya rasa hormat yang besar untuk BATE Borisov dan menolak akan mendapatkan tiga point dengan mudah kala bertandang ke Belarusia pada Kamis dini hari nanti. Jadwal tayang televisi lihat di sini.

Kemenangan di laga kedua penyisihan Group H Liga Champions musim 2011/2012 ini sangat penting mengingat Barca baru meraih satu point setelah ditahan imbang AC Milan pada laga pembuka di Camp Nou dua pekan lalu.

Kendati diunggulkan dalam laga ini, Guardiola mengingatkan pemainnya untuk tidak takabur karena lawan yang akan dihadapinya adalah juara liga domestik lima tahun berturut-turut, dan musim ini kemungkinan besar akan menjadi yang keenam.

"Ini bukan pertandingan pertama mereka di Liga Champions jadi mereka sudah punya pengalaman di kompetisi ini," katanya.

"Mereka kuat secara fisik, berbahaya di udara. Kami akan menyerang dan rapi dan hati-hati," tutur mantan pelatih Barcelona B itu.

"Kami akan mencoba menemukan celah, sabar dan sadar akan apa yang kita mainkan," bebernya.

Barca akan pergi tanpa Andres Iniesta, Ibrahim Afellay dan Alexis Sanchez yang cedera, tetapi 20 pemain - 18 pemain utama ditambah Isaac Cuenca dan Jonathan dos Santos - siap untuk berlaga.

Sementara itu, Pelatih BATE Borisov Viktor Goncharenko sadar timnya harus bisa menundukkan Lionel Messi jika ingin meraih hasil maksimal dalam laga kali ini. Tetapi, dia telah mengatakan kepada timnya jangan terlalu memusatkan perhatian pada tim tamu sehingga justru lupa akan kekuatan mereka sendiri.

"Tentu saja, kami harus punya rencana A dan rencana B," kata Goncharenko pada konferensi pers Senin pekan ini. "Sangat jelas kami perlu mengubah permainan kami. Melawan Barcelona adalah suatu hal yang sulit," katanya. Tapi di sisi lain, jika Anda berpikir terlalu rumit, Anda tak akan melihat peluang-peluang. Pelajaran yang akan kami dapat besok tak diragukan lagi akan membantu kami di masa depan," ungkapnya seperti dilansir sportinglife


Viktor tampaknya tahu Barcelona akan menjadi lawan yang berat. Baginya, apapun yang terjadi nanti akan menjadi pembelajaran yang baik untuk timnya.  "Setelah pertandingan nanti, kami akan menganilisis permainan secara penuh. Barcelona adalah sebuah contoh untuk diikuti. Kami membutuhkan ini untuk menentukan langkah kami selanjutnya," tuturnya merendah.

Penyerang Vitali Rodionov dan defender Yawhen Kuntsevich tidak bisa dimainkan karena cedera, sementara Alyaksandr Pawlaw masih berkutat dengan pemulihan, tetapi striker Mateja Kezman kemungkinan dapat tampil setelah persoalan lututnya selesai. (culesbarca.com)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar