Senin, 12 September 2011

Preview FC Barcelona vs AC Milan: Fakta, Nukilan dan Berita Tim

CULES BARCA - Berikut ini Fakta, nukilan (quote) dan berita dari kedua tim jelang pertandingan penyisihan group H Liga Champions musim 2011/2012. Barca akan menjamu AC Milan di Camp Nou pukul 01.30 WIB Rabu dinihari dan akan disiarkan LIVE di RCTI.


 Berita Tim
FC Barcelona tidak akan menyertakan Alexis Sanchez yang mengalami cedera cukup parah dan harus absen setidaknya selama dua bulan. Ini setelah punggawa asal Chile itu terjatuh saat Barca tandang ke Stadion Anoeta melawan Real Sociedad pekan lalu. Ada otot biceps yang robek di kaki kanan Sanchez. Gerard Pique juga masih belum bisa bermain, tapi Carles Puyol sudah disiapkan jauh-jauh hari oleh Pep untuk partai penting ini.

Mantan striker Barca yang kini jadi andalan AC Milan juga tak akan bisa bermain karena cedera. Gelandang Gennaro Gattuso juga bernasib sama, tapi sebenarnya sama saja. Dia masih kena larangan bermain setelah "menyerang" asisten pelatih Tottenham Joe Jordan musim kemarin. Philippe Mexes juga terkena larangan bermain, pun dia cedera. Mark van Bommel juga diragukan bermain.


Nukilan dari Pelatih

"Kami harus menghormati dan memberi perhatian pada Barcelona, tetapi tanpa rasa takut (sungkan). Kami harus menunjukkan kualitas kami ... Barcelona juga akan melakukan hal yang sama. Tehnik mereka bagus dan sering pertandingan menjadi satu arah karena mereka menguasai ball possession. Tapi suatu moment akan terjadi ketika mereka lengah."
Massimiliano Allegri:



Fakta Pertandingan

FC Barcelona dan AC Milan telah bertemu sembilan kali sebelumnya di ajang European Cup/Champions League. Empat kemenangan untuk tim Catalan, tiga untuk Milan dan dua sisanya draw.

Pertemuan paling diingat adalah pada Final Champions League 1994, AC Milan membantai Barca 4-0.

Barcelona tak pernah gagal untuk mencetak gol di 21 pertandingan terakhirnya di Liga Champions. Tim terakhir yang berhasil menahan Barca tanpa gol adalah Rubin Kazan pada November 2009.

AC Milan selalu gagal mencetak gol pada tiga kali pertandingan Liga Champions terakhirnya. Tidak pernah sebelumnya mereka gagal mencetak gol dalam empat pertandingan Liga Champions secara berturut-turut.

AC Milan hanya memenangkan dua dari 13 pertandingan terakhirnya di Liga Champions. Kedua kemenangan itu melawan tim yang sama, Auxerre.

Sejak Pep menangani Barca di 2008, Barcelona telah memasukkan paling banyak gol di kompetisi ini (82 gol di 38 pertandingan) dan menjadi tim yang punya akurasi umpan terbaik (89.2%).

Lionel Messi menjadi yang teratas selama tiga tahun terakhir di pentas kompetisi kasta tertinggi Eropa ini. Dia memasukkan 9 gol di 2008/09, 8 gol di 2009/10, dan 12 gol 2010/11.

Messi akan menjalani debutnya melawan AC Milan di pertandingan resmi. Dua perjumpaan Barca terakhir melawan Milan, Messi tak bisa dimainkan. Pertama karena belum dapat tempat di tim utama, kedua karena dibekap cedera.

Odds Pertandingan

Barcelona 2/7, AC Milan 10/1, Draw 9/2.


sumber: uk.eurosport.yahoo.com

1 komentar: