Jumat, 16 September 2011

Puyol: Tim (sempat) Frustrasi, Kami Harus Selalu Konsentrasi

CULES BARCA - Kapten Barcelona Carles Puyol menyanggah kritik yang dilontarkan kepada timnya bahwa Barcelona kesulitan mencapai level standar permainan tinggi seperti musim lalu.

Dalam dua pertandingan terakhirnya, Blaugrana mencatat hasil seri. Ini tentu bukan suatu hasil yang diharapkan penggemarnya. Melawan Real Sociedad dan AC Milan, Barcelona harus puas mendulang satu point, sementara jadwal ketat masih menanti di depan. Minggu dini hari nanti, Barca bakal menjamu Ossasuna di Camp Nou.

Dengan pembelian Fabregas dan Sanchez, Barcelona menegaskan bahwa mereka punya ambisi yang sama tiap tahun; menjuarai sebanyak mungkin gelar dalam satu tahun, tapi prestasi di awal musim ini membuat sebagian pengamat ragu Barcelona akan sesukses sebelumnya.  Menyikapi hal ini, Puyol bersikap tegas. Dia menilai para pengkritik membuat penilaian terlalu dini.

"Kami baik-baik saja dan kami tidak mendengarkan apa kata orang luar tentang kami. Tim (sempat) frustrasi dan ini meninggalkan rasa yang tak sedap di mulut. Tetapi kami telah membalikkan halaman," kata Puyol.

"Kami ingin mendapatkan sebanyak mungkin gelar seperti sebelumnya, tetapi benar bahwa kami harus selalu konsentrasi. Kami harus memastikan bahwa lawan kami tak bisa mendapatkan bola dan tak bisa mencetak gol."

Barcelona dirundung masalah dengan absennya Gerard Pique karena cedera. Sementara, Pep tak punya banyak pilihan seorang bek murni.

Tim Catalan juga makin menderita karena Iniesta menambah panjang daftar cedera pemain setelah sebelumnya Sanchez juga harus absen selama dua bulan. (indiatimes.com/culesbarca.com)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar