Minggu, 18 September 2011

Review Barcelona vs Ossasuna: Messi Hat-Trick, Barca Gilas Ossasuna 8-0

Messi mencetak hat-trick ke gawang Ossasuna di pekan ketiga La Liga


CULES BARCA - Setelah bermain seri di dua laga terkakhir, Barca menunjukkan bahwa mereka layak menjadi favorit di semua ajang kompetisi yang mereka ikuti. Penampilan Barca kali ini dengan membantai Ossasuna delapan gol tanpa balas menjadi tanda bagi rival-rival mereka, siapapun, baik di Liga Champions maupun di La Liga.

Barca menggilas Ossasuna 8-0 dalam lanjutan Liga BBVA, Sabtu atau Minggu (18/9/2011) dini hari WIB.

Pep secara mengejutkan menurunkan Thiago Alcantara sebagai ganti Pedro. Di lapangan, pasukan Catalan memainkan pola 3-4-3 dengan Alves sebagai penyerang di depan.

Dua punggawa Blaugrana yang tampil luar biasa malam ini adalah Messi dengan tiga gol dan dua assist, dan Fabregas dengan dua gol dan dua assist.

Messi sudah langsung tancap gas ketika laga baru berjalan lima menit. Golnya berawal dari sundulan Dani Alves ke depan gawang Ossasuna. Menerima umpan dari luar kotak penalti, Alves meneruskan umpan tersebut dengan kepalanya. Messi kemudian menkonversi itu menjadi gol.

"Amukan" Messi terus membuat Ossasuna kalang kabut. Ia memberikan assis cantik pada Cesc Fabregas di menit 13. Gol berawal dari umpan Thiago kepada Fabregas di depan kotak penalti Osasuna. Fabregas melakukan umpan satu dua dengan Messi yang kemudian diakhiri Super Fab dengan tembakan keras menghujam gawang Ossasuna.

Messi sempat punya peluang emas setelah Alves berhasil membuat umpan sempurna. Sayang, sundulan Messi membentur mistar gawang.

David Villa kali ini beraksi lewat umpan terobosan Abidal. Setelah berhasil mengecoh kiper, dia dengan mudah melesakkan bola melewati kiper Andres Fernandez pada menit ke-34. 3-0.

Lima menit kemudian Barca memperbesar keunggulan 4-0 setelah bek Osasuna, Roversio, melakukan gol bunuh diri akibat serangan cepat Villa.

Messi lagi-lagi mencetak gol di menit 41 setelah mendapat assist dari Fabregas yang bermain luar biasa malam ini. Di kotak penalti, Fabregas berhasil menguasai bola dan kemudian mengirim umpan ke Messi. 5-0.

Xavi tak mau ketinggalan mencetak gol. Di menit 57 dia menerima umpan sempurna dari Messi dan diteruskannya dengan tembakan terukur melayang di atas kiper Andres Fernandez. 6-0.

Dua gol Barca berikutnya dicetak oleh Villa dan Messi.  Villa lagi-lagi mencetak gol setelah menerima umpan dari Fabregas di depan gawang Ossasuna. Hanya berselang tiga menit, Messi kembali memaksa Fernandez memungut bola di gawangnya sendiri. Gol Messi tersebut menutup pesta gol Barca pada pertandingan ini.

Dengan ini, Barca naik di posisi dua klasemen sementara di bawah Valencia. Sementara Madrid yang masih belum bermain di pekan ketiga ini, duduk di peringkat ketiga.

Susunan Pemain
Barcelona: Victor Valdes; Javier Mascherano, Carles Puyol (Maxwell 55), Eric Abidal, Dani Alves; Sergio Busquets, Cesc Fábregas, Thiago, Xavi (Afelay 60); David Villa, Lionel Messi
Osasuna: Andres Fernandez; Ruben Gonzalez, Roversio, Jukka Raitala, Marc Bertran; Raul García, Francisco Puñal, Lolo, Roland Lamah, Damia; Juan Francisco Martinez

Demikian celotehan saya dari menit ke menit.


------------------------------------------
Ok Cules

Inilah pekan ketiga La Liga di Camp Nou!

Barca sementara mengoleksi empat point di La Liga, hasil 3 point menang atas Villarreal dan seri melawan Sociedad.

Agak mengejutkan, Pedro dan Affelay tidak dipasang. Sayap kanan diisi oleh Thiago Alcantara. Why Pep? In Pep we trust dah :D

Fabregas dipasang. Macherano berduet dengan Puyol di belakang. Ufhhhh! Harus menang Barca!!!

Menit 1.
Barca kuasai keadaan. Ossasuna pressing ketat. Pertandingan berlangsung cepat.

Ossasuna pressing terus. Barca masih cari-cari. Messi, oh hilang bola. Puyol back pass ke Valdes. Waduh, Abidal hilang bola di kotak penalti. Bahaya! shot! blok by Busquets. Sepak pojok.

Menit 2
Wuih, menit 2 lawan sudah mengancam.

Messi ke Fab. Fab ke Alves. Lemparan ke dalam.

Menit 3
Barca kuasai bola. Ossasuna bertahan. Messi ke Alves.

Menit 4
Gollll!!!!!! Messi! Akhirnya!!! awas tetap konsentrasi.
Alves Assist ke Messi.

Menit 5
Barca kehilangan bola di daerah pertahanan bahaya. Hem, Ossasuna juga banyak hilang bola.

Menit 6
Barca menyusun serangan dari belakang. Fabregas di tengah. Villa shot!!!! Masih bisa diblok kiper. Kaki kanan Villa memang mantap dah. Messi shot!!!! Solo run, masih bisa diblok lagi! Gila Messi.

Menit 7
Barca lagi-lagi menyusun serangan dari belakang. Tiki-taka di daerah kotak penalti sendiri. Messi hilang bola di tengah.

Menit 8
Abidal tampak kokoh di kiri, begitu juga Puyol. Out. Villa sepertinya habis potong rambut.

Menit 9
Barca berputar-putar cari kesempatan. Sisi kanan penyerangan lebih banyak didominasi justru oleh Alves yang notabene seorang bek. Thiago Alcantara mana ya?

Menit 10
Bola lemparan ke dalam untuk Ossasuna. Mencoba menyerang tapi gagal Ossasuna. Messi di kanan. Fabregas di tengah atur serangan. Wah, Fab hilang bola.

Menit 11
Pelanggaran oleh Fab. Bola untuk tim tamu. Messi mengawali serangan. Thiago ke Alves. Thiago masih belum kelihatan karakternya.

Menit 12
GOLLL!!!!!!!! AWESOME! Fabregas! Super FAB!

Berawal dari Thiago-Fabregas-Messi-Fabregas lagi dan GOL!

Menit 13
Barca di atas angin. Tapi harus hati-hati.

Menit 14
Alves dan Messi tiki-taka, kerebut. Entrenador Pep Guardiola memberi pengarahan dari pinggir lapangan.

Menit 15
Messi duel di depan. Kalah badan. Sepertinya lebih dulu handsball. Belakang tampak kokoh ada Puyol.

Menit 16
Barca menyerang lagi. Villa kali ini. Wah, hilang bola. Villa tackle. Pelanggaran. Ossasuna tak bisa membuar serangan ke Barca, bola berkali-kali hilang lebih dulu.

Menit 17
Abidal lagi-lagi selamatkan bola. Mantap (y). Bola mengarah ke gawan Barca, tapi Valdes peluk bola dengan cepat. Lemparan ke dalam untuk Ossasuna.

Menit 18
Sudah menang 2-0, tapi Guardiola tampak kelihatan tidak tenang. Mungkin khawatir kejadian di Anoeta terulang. Lagi Barca, serangan dari kiri. Xavi dan Fabregas padu di tengah. Messi umpan ke jantung pertahanan Ossasuna, tapi gagal dimanfaatkan.

Menit 19
Pelanggaran. Bola untuk Ossasuna. Busquets hliang bola. Fabregas dilanggar di tengah. Bola untuk Barca.

Menit 20
Barca masih kuasai keadaan.

Menit 21
Alves serang dari kanan. Messi  umpan ke Alves di kotak penalti. Masih bisa dihalau bek lawan. Lemparan ke dalam untuk Ossasuna.

Menit 22
Ossasuna menyerang. Mencoba mengatur serangan. Umpan jauh lagi-lagi tidak akurat. Berulang kali keluar lapangan. Bola untuk Barca.

Menit 23
Barca. Villa sekarang. Wah, hilang bola lagi Villa. Alves hilang bola. Barca masih, Fab kali ini. Villa ke Fab. Fab ke Busquets. Messi. Abidal sekarang.

Menit 24
Fabreagas kesempatan! DI depan kiper. Umpan terobosan. Wah, gagal! Messi, gagal lagi!

Menit 25
Xavi benar-benar mantap mainnya malam ini. Alves umpan datar ke tengah. Bisa dipotong pemain lawan. Sepak pojok.

Menit 26
Abidal!!!! Heading! Masih kena mistar gawang! Umpan dari Messi. Awesome! Tapi offside lebih dulu. Wah, bahaya. Ossasuna shot! Valdes bisa tangkap. Siapa itu tadi yang kehilangan bola di depan kotak penalti?

Menit 28
Messi ke Fab, Fab ke Busquets. Fab kali ini. Bola dimainkan di tengah. Ini betul-betul karakter Barca.

Menit 29
Alves lolos offside. Messi dari Alves, heading! Shot!!! Ya ampun, masih kena mistar gawang!!!! Gila! Insane! Messi teriak-teriak megang jaring.

Menit 30
Macherano mengerang kesakitan. Bola masih dikuasai Barca.

Menit 31
Thiago kayaknya kurang berani eksplorasi. Abidal maju ke depan. Masuk kotak penalti. Bola dibuang. Sepak pojok untuk Barca.

Menit 32
Pelanggaran. Ossasuna kali ini tendangan bebas. Barca serangan balik.

Menit 33
Fabregas di kanan ke Xavi, Xavi ke Abidal. Villa shot!!!! Umpan dari Abidal!!! GREAT VILLA!!!!!!!!!!!!!!! GOL!!!!!!! 3-0  untuk Barca!!! Mau berapa kosong ini Pep!!!!!

Menit 34
"So easy," kata komentator. Ini tiap 10 menit satu gol kayaknya. Kalau begini terus bisa 9-0 ini. Semoga di babak kedua Affelay, dan pemain-pemain baru bisa dimainkan.

Menit 35
Villa pelanggaran. Kartu kuning untuk Villa. Sepertinya tidak terlalu kena. Agak diving itu.

Menit 36
Barcelona serangan balik cepat. Lemparan ke dalam Barca, Xavi-Busquets, Xavi, Messi. Thiago. Hemm, Thiago tampak bingung cari posisi. :(

Alves kali ini. Alves lebih condong jadi penyerang dari pada jadi bek kanan.

Menit 37
Faktanya Barca bermain dengan posisi 3-4-3, dengan Alves sebagai penyerang kanan.

Menit 39
Villa gol!!!!!! Bola dari belakang langsung ke depan. Own goal sebenarnya, karena tendangan Villa berhasil dihalau kiper, tapi membentur lagi ke lawan. Roversio own goal.

Menit 40
WHAT A GOL!!!!!!!!! 5-0!!!!!!!! Messi gol lagi. Fabregas benar-benar dah. Mantap!!!! Bola gitu masih dioper ke Messi. Padahal dia sendiri bisa shot!

41
Ossasuna benar-benar menderita kali ini. Teteup. Bahaya kalau meremehkan lawan.

42
Barca mulai umpan-umpan pendek dengan style. Wah, sepertinya sudah mulai sedikit meremehkan lawan. Hati-hati. Macherano dilanggar, kartu kuning.

44
Villa salah kontrol bola. Out. Barca mengamuk malam ini.

45
Prittttttt. Thiago masih belum menemukan ritmenya di tengah.



Menit 46
Adriano ganti Abidal. Barca pegang bola. puyol kokoh di belakang, membuat cules sedunia merasa tenang.

Alves lolos di kanan, umpan silang. Bola dibuang. Messi dapat bola di kotak penalti. Kontrol dada, waduh, bola terlalu cepat.

Menit 47
Raul Garcia kartu kuning langgar Busquets. Tendangan bebas Barca. Alves lagi di kanan.

Menit 48
Banyak serangan dari sisi kanan. Alves ke Fab, Fab balik ke Alves, offside.

Menit 49
Villa dari kiri, balik lagi ke belakang. Fabregas di kanan lagi. Alves, satu dua dengan Messi, bola lebih dekat ke kiper.

Menit 50
Messi shot!!!! Kena mistar gawang lagi!!!!!!!! WTF!

Menit 51
Posisi Thiago ketutup terus sama Fabregas. Wah, harus lebih berani Thiago. Macherano juga kokoh di kanan.

Menit 52
Masih Barca. Alves, giring bola. Alves lagi, diamankan kiper.

Menit 53
Maxwell bersiap-siap masuk. Sepertinya mengganti Villa, Adriano ditarik ke depan. Alves dilanggar, tendangan bebas untuk Barca. Oh, bukan. Puyol yang diganti Maxwell!

Menit 54
Xavi ambil tendangan bebas. Oh, bukan Messi. Maxwell jadi bek tengah sendirian.

Menit 55
Barca sepertinya masih menguasai 85 persen bola, atau mungkin lebih?
Thiago di kiri sekarang, tapi masih kurang maksimal.

Menit 56
Barca tiki-taka awasome! Xavi gol!!!! Umpan dari Messi!!!! SUPERB!!!! Lovely Cool Finish. Bola diangkat di atas kepala kiper! Horrible night for Ossasuna's fans.

Menit 57
Villa terobosan ke Messi di depan gawang. Bisa dihalau. Alves shot kencang! Tipis di sebelah mistar gawang!

Menit 58
Affelay bersiap-siap masuk, mungkin ganti Villa. Lagi-lagi Ossasuna gagal menyerang. Fabregas kontrol bolanya top!

Menit 59
Messi jadi playmaker kali ini. Xavi ke Alves. Once again Messi dari Alves! Gila gagal lagi. Shotnya masih mengarah ke badan kiper.

Menit 60
Oh, Xavi yang diganti. Afellay masuk.

Menit 62
Afellay dua kali salah umpan. Sanchez tampak berada di kursi penonton. Dia harus 2 bulan istirahat.

Menit 63
Ossasuna sepak pojok. Terlalu deras. Lemparan ke dalam untuk Barcelona.

Menit 64
Tuh, lolos satu. Nino shot, untung melebar.

Menit 65
Messi offside. Messi sangat padu sama Alves kali ini. Pep sudah duduk tenang sekarang.

Menit 66
Wah, gak konsen lagi. Gol Ossasuna tapi offside.

Menit 67
Pertahanan Barca tampak rapuh sepeninggal Puyol ditarik keluar. Lini tengah sudah mulai banyak hilang bola dan konsentrasi mengendor.

Menit 68
Ossasuna kali ini mulai lebih menyerang.

Menit 69
Messi ke Alves. Messi lagi. Thiago. Gagal.

Menit 70
Villa shot! kena kaki lawan. Corner.

Menit 71
Barca kembali menguasai situasi, tapi serangan dari lawan sekarang. Serangan dari Barca. Umpan ke Alves. Pfff, lebih dekat ke kiper.

Menit 72
Ossasuna tampak tak tahu lagi bagaimana harus menyerang. Bola selalu hilang. Handsball Ibrahima, kartu kuning.

Menit 73
Messi satu dua dengan Alves, oh offside.

Menit 74
Pergantian pemain Ossasuna. Ossasuna umpan jauh ke depan. Bola berhasil direbut Barca.

Menit 75
Ossasuna menyerang. Masih. Oh, gagal. Afellay mengawali serangan balik.

Menit 76
Cesc bawa bola solo run ke depan. Eh, masih lolos!!!! Fabregas umpan ke Villa. Villa menipu sekali, shot! GOL!!!!! Fabregas  bermain luar biasa malam ini!

Menit 77
Adriano jadi bek kanan

Menit 78
Brilliant Messi! AWESOME! UNHUMAN! GOL!!!!!!!!!!!!! 3 gol malam ini!

Menit 79
8-0 di menit 79. Mungkin bisa berakhir 9-0. Afellay di kotak penalti. Oh, gerakannya memang lambat. Fabregas luar biasa malam ini baik di tengah dan di depan. Great!!!!

Menit 80
Fabregas rasanya ada di setiap jengkal lapangan. Bersama Messi, Fab layak jadi MOTM (man of the match)

Menit 81
Thiago dilanggar. Damia kartu kuning.

Menit 82
Maxwell blunder. Macherano potong bola! Wuah, ini nih yang bikin Barca suka kecolongan.

Menit 83
Barca bukan sedang tanding, tapi latihan rondo!!! Messi kesempatan lagi. Oh, gagal!

Menit 84
Wasit ketawa-ketawa. Nggak tau geli apa. Sepertinya bisa 9-0 ini. Thiago mulai hidup di tengah.

Menit 85
Alves luar biasa. Fabregas dilanggar tepat sebelum kotak penalti.

Menit 86
Messi shot on goal. Ditepis kiper.

Menit 87
Barca menyerang. masih haus gol!

Menit 88
Ossasuna kali ini. Out. Lemparan ke dalam.

Menit 89
Alves di kanan. Messi offside lagi. Bola "disundul" pakai dada kena gawang lagi. Tiga kali kena gawang shot Messi malam ini.

Menit 90
Ekstra time satu menit. Pritttttt! 8-0 untuk Barca. Messi tiga gol. Xavi, Fabregas satu gol. Villa dua gol. Satu own goal. Team work! Barca sangat kompak! Begini seharusnya bermain sepakbola!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar