Kamis, 29 September 2011

Samuel Eto’o: Di Anzhi Sangat Lucu dan Menarik

Eto'o bermain untuk klub barunya Anzhi Makhachkala


CULES BARCA - Striker asal Kamerun Samuel Eto’o mengaku senang dengan kehidupan barunya di Rusia bersama klub Anzhi Makhachkala. Dia bilang tak menyesal bergabung dengan Liga Rusia.

Mantan pemain Barcelona dan Inter Milan ini mengatakan kepada Gazetta Dello Sport bahwa dia tak pernah berpikir suatu hari akan bermain bola di Russian Premier League. Eto'o mengatakan kedatangannya di Anzhi adalah demi sebuah tantangan baru. Ini sekaligus adalah jawaban dari kritik yang datang dari negaranya yang menyebut kepindahannya lebih karena faktor uang.

"Aku senang dengan pilihanku ke Anzhi, walaupun aku tak pernah berpikir suatu hari akan datang ke tempat ini untuk bermain bola. Cukup lucu bermain sini. Berlatih di sini seolah seperti komedi. Setiap pemain asing punya penerjemah sendiri. Dan ketika kepala pelatih memberikan instruksi, akan ada enam hingga tujuh penerjemah yang langsung bereaksi untuk menjelaskan kepada pemain. Aku tidak pernah melihat ini sebelumnya. Ini lucu dan sangat menarik," ujarnya.

"Aku mendapat banyak "pukulan" di sini, terutama karena posisiku sebagai striker pencari gol, tetapi ini cerita yang sama di manapun. Aku juga pernah mendapat banyak tackle. Jadi ini bukan masalah. Stadion di sini juga sangat kecil, rasanya seperti di kandang Cesena, tapi aku sangat menyukai fans di sini," ungkapnya.

Anzhi berada di urutan tujuh klasemen sementara Russian Premier League setelah menjalani 25 pertandingan.

Bersama Barcelona, Eto'o telah mempersembahkan tiga gelar La Liga (2004–05, 2005–06, 2008–09), satu gelar Copa del Rey (2009), dua gelar Super Spanyol (2005, 2006), dua gelar UEFA Champions League (2005–06, 2008–09). Dia adalah satu dari sedikit pemain bola yang bisa merengkuh tiga gelar Liga Champions di dua klub berbeda. Bersama Inter Milan, Eto'o juga berhasil memenangkan Liga Champions pada musim 2009/2010. (culesbarca.com)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar