Kamis, 29 September 2011

Sporting Gijon vs Barcelona: Barca Cari Kemenangan Tandang Pertama Lawan Tim Juru Kunci

CULES BARCA - Sang juara bertahan Barcelona akan mencoba untuk mencari kemenangan tandang pertama di La Liga dalam kunjungan mereka ke tim juru kunci Sporting Gijon Minggu nanti atau Senin dinihari WIB.

Musim lalu Barca hanya mampu bermain imbang 1-1 di Gijon. Barca sendiri saat ini sedang "merana" dengan pertandingan tandang mereka karena tak pernah menang di dua laga tandang, yaitu ketika melawan Real Sociedad dan Valencia yang semuanya berakhir dengan skor 2-2. Akan ada dua kemungkinan nanti, pertama, Gijon akan menjadi korban "Manita" berikutnya karena para punggawa Catalan haus akan kemenangan tandang, atau kedua, Barca justru akan memetik hasil seri lagi akibat keteledoran dan kurang konsentrasi. Kalah di kandang Gijon rasanya sulit dipikirkan, walaupun kemungkinan itu tentunya masih ada.

Barca sedang dalam performa tinggi setelah mencukur wakil Belarusia di Liga Champions lima gol tanpa balas. BATE Borislav menjadi korban "Manita" pada pertandingan dinihari tadi.

Lionel Messi kembali menjadi bintang lapangan setelah menciptakan dua gol di Stadion Dinamo Misk. Dengan gol ini Messi menyamai rekor legenda Barca Ladislas Kubala dengan 194 gol. Sekarang Messi sedang dalam perjalanan melampaui rekor 235 gol milik Cesar. (btw, catatan gol Kubala berbeda-beda. Wikipedia dan beberapa web lain mencatat Kubala membuat 196 gol untuk Barca selama kariernya di Camp Nou, sementara web resmi Barcelona mencatat 194 gol. Saya pribadi jadi bingung mana yang benar. Ada masukan?)

"Kami harus selalu bermain seperti ini di pertandingan-pertandingan kami selanjutnya," kata Messi sesudah pertandingan.

Barca mungkin akan memasang Gerard Pique untuk melawan Gijon setelah dia sengaja diistirahatkan di bangku cadangan saat Barca menghadapi BATE. Sementara, Iniesta, Sanchez dan Afellay masih berkutat dengan cedera.

Barca saat ini berada di peringkat dua klasemen sementara dengan point 11, sama dengan Levante. Barca kalah satu point dari pemuncak klasemen Real betis. Sporting mengawali La Liga dengan buruk musim ini. Hasil lima pertandingan tak pernah menang dan hanya sekali seri membuatnya harus bertengger di posisi paling bawah klasemen.

Gijon akan menjami Barca tanpa Nacho Novo dan Carmelo yang cedera. "Barcelona bukanlah tim yang tak terkalahkan. Kami harus menjalani laga itu dengan pikiran positif bahwa kami dapat memenangkan laga. Mereka adalah tim yang hebat, tentu saja, tetapi mereka tidaklah sempurna," kata playmaker Gijon Migeul de la Cuevas.

Sayangnya, statistik tak memihak pada Migeul dan tak bisa dibohongi. Statistik mencatat Barca adalah tim sempurna dalam arti tak pernah terkalahkan di musim ini di segala kompetisi. (culesbarca.com)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar