Rabu, 07 September 2011

Thiago Alcantara Makin Mantap Berkebangsaan Spanyol

Thiago Alcantara
CULES BARCA - Thiago Alcantara, pemain Barcelona berdarah Brazil yang berkebangsaan Spanyol. Ya, mungkin tak banyak orang tau. Debut pertama Thiago memakai serajam La Furia Roja adalah pada pertandingan persahabatan melawan Italia, Agustus lalu.


Namun, laga melawan Liechtenstein tadi pagi dini hari menjadi pertandingan kompetitif pertama pemain berdarah Brasil itu bersama timnas Spanyol. Well, Thiago untuk selanjutnya tak akan punya kesempatan memperkuat Selecao, dan nampaknya itu memang sudah menjadi pilihannya.

"Mengingat tradisi, aku memang punya pilihan untuk membela Brasil. Tapi, aku tak pernah memikirkannya. Aku berada di Spanyol selama tiga tahun. Aku belajar dan berkembang. Aku merasa sebagai orang Spanyol. Aku berutang banyak ke negeri ini dan kuharap bisa membalasnya melalui performa di lapangan," jelasnya.

"Aku merasakan pengalaman yang unik membela Spanyol, nyaman. Aku sudah sejak kecil ingin membela timnas ini," komentarnya kepada As .

Dia juga tak mempermasalahkan pilihan saudaranya, Rafinha, yang lebih memilik membela Brasil. Menurutnya, membela timnas menjadi putusan personal yang harus dihormati.

Pada laga melawan Liechtenstein, Thiago masuk pada babak kedua dan langsung ditempatkan mengisi sisi kanan. "Aku tak masalah ditempatkan di mana pun. Aku selalu berusaha maksimal. Spanyol adalah tim terbaik di dunia. Aku menikmati setiap menit pertandingan. Itu merupakan hal yang sangat bernilai," tandasnya. (duniasoccer)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar