Rabu, 26 Oktober 2011

10 Pemain Barca Masuk Nominasi Pemain Terbaik FIFA

Messi dan Fabregas
CULES BARCA - Anak ajaib Lionel Messi telah memenangkan penghargaan individual tertinggi sebagai seorang pemain bola selama dua tahun berturut-turut, 2009 dan 2010. Tahun 2011 pun rasanya masih akan milik Messi seiring prestasinya mengantarkan Barca menjuarai Liga Spanyol, Super Spanyol, Piala Champions dan Super Eropa. Messi berperan besar dan menyumbangkan gol-gol penting dalam turnamen-turnamen itu. Sulit bagi para juri untuk tidak menempatkan Messi dalam urutan teratas.

Menurut El Mundo Deportivo, 10 pemain Barca yang lain masuk dalam daftar yang dibuat oleh FIFA, di antaranya Gerard Pique, Carles Puyol, Eric Abidal, Daniel Alves, Xavi, Andres Iniesta, Fabregas, Messi, Alexis Sanchez dan David Villa.

Menanggapi ini Fabregas mengatakan: "Aku berani meletakkan tanganku di api bahwa Messi akan menjuarai Ballon D'Or. Dia adalah seorang pemenang alami dan petarung yang terus termotivasi. Apa yang sudah dilakukannya tak akan pernah lagi kita lihat. Dia memberikan segalanya dan dia mencetak banyak gol.

El Mundo Deportivo juga mengabarkan empat pemain Premier League masuk dalam daftar nominasi pemain terbaik, di antaranya Wayne Rooney, Robin van Persie, Sergio Aguero dan Luis Suarez.

Daftar resmi 50 pemain yang dinominasikan akan diumumkan FIFA pada 1 November. Finalias akan diumumkan pada 5 Desember dan upacara penghargaan akan diadakan pada 9 Januari 2012. (culesbarca.com/telegraph.co.uk)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar