Minggu, 02 Oktober 2011

Bojan Krkic Akhirnya Cetak Gol Pertama untuk I Giallorossi

Bojan Krkic seusai mencetak gol ke gawang Atalanta

CULES BARCA - Kabar menggembirakan kali ini datang dari satu sudut di ibukota Itali, Roma. Mantan striker Barcelona dan pemain didikan asli La Masia, Bojan Krkic akhirnya mencetak gol yang mengantarkan kemenangan Roma 3-1 atas Atalanta, Minggu dinihari. 


Gol Bojan untuk I Giallorossi dicetak pada menit ke-20. Dia mengontrol umpan Daniele De Rossi dengan baik, berlari kencang di kotak penalti dibayangi lawan, dan kemudian melesakkan gol dengan kaki kirinya. Ini adalah gol pertama yang dibuat pemain berusia 21 tahun itu dengan seragam Roma.

Tim asuhan Enrique dengan demikian mulai menapaki jalur juara setelah pekan kemarin sukses menekuk Parma 1-0 di Ennio Tardini.

Mantan Pelatih Barcelona B yang kini menjadi entrenador I Giallorossi sempat diragukan kemampuannya menangani tim setelah tak pernah menang dalam tiga laga pertama Seri A musim ini. Hasil ini membuat Roma mengoleksi delapan point dan berada di peringkat lima klasemen sementara Seri A.

Tentang Bojan
Pada 22 Juli 2011 Roma menarik Bojan dari Camp Nou dengan nilai transfer 12 juta euro. Bojan kala itu sempat menangisi kepergiannya. Jika bisa memilih, dia mungkin tak akan pernah mau pergi dari Camp Nou, tapi takdir berkehendak lain. Minggu-minggu pertama di Roma dilaluinya dengan perasaan rindu akan rekan-rekannya di Barcelona. Bersama Azulgrana, Bojan telah mencetak 41 gol di 163 penampilan.

Kepindahan Bojan ke I Giallorossi berbarengan dengan kepindahan pelatih Barcelona B Enrique menjadi pelatih utama di Roma. Pun demikian, Barca tak mau menjual anak kesayangan didikan La Masia-nya begitu saja. Blaugrana punya opsi untuk membeli Bojan lagi setelah dua tahun dengan harga satu juta euro lebih mahal. Roma bisa saja menghalangi niat Barca ini nantinya jika mau membayar Barca senilai 28 juta euro. (culesbarca.com)

1 komentar:

  1. Tak peduli klub-nya, y penting bermain dengan sepenuh hati..;). Semangat Bojan..

    BalasHapus