Kamis, 27 Oktober 2011

Franz Beckenbauer: Musuh Terbesar Barcelona Adalah Diri Mereka Sendiri

Franz Beckenbauer semasa muda
CULES BARCA - Legenda Jerman Franz Beckenbauer selalu memuji pasukan Pep Guardiola setinggi langit, tetapi Beckenbauer menilai kesuksesan mereka di Spanyol dan Eropa telah membuat tekanan tersendiri bagi raksasa Katalan itu.

Franz Beckenbauer menilai musuh terbesar Barca bukanlah Madrid atau MU melainkan adalah diri mereka sendiri. Kesuksesan yang telah Barca raih telah memberikan tekanan kuat.

Pasukan Guardiola dalam tiga tahun terakhir ini telah mendominasi Spanyol dan Eropa, bahkan ketika rival bebuyutan mereka, Real Madrid sudah mengusahakan mengumpulkan yang terbaik di dunia mulai dari pemain (Ronaldo, Kaka) hingga pelatih (Mourinho).

Sayangnya, penjumlahan dari yang terbaik itu tetap tak bisa menjungkalkan Barca dari singgasananya, bahkan hingga musim ini ketika Barca berhasil meraih Piala Super Spanyol setelah kemenangan agregat 5-4 atas Madrid.

"Musuh terbesar Barcelona adalah Barcelona itu sendiri. Kenapa? Sangat sederhana, pada fan Barca tidak akan pernah merasa cukup puas sekarang bahwa Barca telah memenangkan banyak gelar dan telah bermain dengan sangat baik," katanya kepada Mundo Deportivo.

Pria 66 tahun itu kemudian memuji Barca sebagai tim yang terbaik yang pernah dilihatnya sepanjang hidupnya. Dia juga memuji "jimat" Camp Nou, Lionel Messi.

"Tim ini adalah yang terbaik yang pernah kulihat sepanjang hidupku. Mereka adalah alasan kenapa Spanyol menjuarai Piala Eropa 2008 dan Piala Dunia 2010. Lionel Messi sejauh ini adalah yang terbaik di dunia. Pemain yang paling berpengaruh untuk tim," katanya. (culesbarca.com)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar