Minggu, 16 Oktober 2011

Hasil Barcelona vs Racing Santander: Barca Hancurkan Racing 3-0

Messi merayakan gol bersama Villa dan Pedro

CULES BARCA - Messi melihat Iniesta berlari di kotak penalti. Posisinya on side, sengaja melambatkan lari tetapi tetap menjaga daerah. Messi mengoper bola kepadanya. Iniesta, tak perlu diragukan lagi, mengontrol bola dengan baik dan kemudian secara tak terduga mengirim lagi bola ke Messi.

Mungkin cuma Messi yang bisa melakukan gerakan selanjutnya setelah ini. Di dalam kotak penalti, Messi mengecoh sekaligus dua bek lawan dan kiper. Menceploskan bola ketika gawang sudah tak terkawal siapapun. Shot pelan dari sudut sempit. Gol! Inilah gol pembuka Barca yang dicetak oleh Messi. Barca pada akhirnya menang 3-0 atas Racing.

Barca kembali berkampanye menuju raihan Juara La Liga empat kali berturut-turut setelah meremukkan Racing Santander dengan skor 3-0.

Messi lagi-lagi menjadi bintang dengan torehan dua golnya. Menjauh dari kejaran Higuain yang malam ini mencetak hat-trick untuk madrid. Messi saat ini masih teratas dengan 10 gol sementara Higuain dan Ronaldo membuntuti masing-masing dengan delapan dan tujuh gol.

Dengan demikian, Barcelona kembali menduduki puncak klasemen sementara Liga BBVA setelah sebelumnya posisi itu direbut Real Madrid hanya untuk bebapa jam saja. Barca mengoleksi 17 poin, atau unggul satu angka dari Real Madrid. Adapun Santander tetap terpuruk di posisi kedua dari bawah dengan perolehan 4 angka.

Barcelona membuka jalan menuju kemenangan pada menit ke-11 lewat aksi brilian Lionel Messi. Setelah menerima umpan dari Andres Iniesta, Messi menggiring bola melewati dua bek Santander dan kiper Tono, sebelum akhirnya menceploskan bola ke gawang yang sudah tak terjaga.

Messi hampir saja mencetak gol keduanya di menit ke-12. Sayang, bola hasil tendangannya masih bisa dihalau oleh Alvero Gonzales dan hanya menghasilkan sepak pojok bagi Barca.

Betis sempat mengancam Barcelona pada menit ke-24. Tendangan kaki kanan dari Kone sudah mengarah tepat ke gawang tuan rumah. Namun, karena tendangannya terlalu lemah, bola bisa dengan mudah ditangkap oleh kiper Barcelona, Victor Valdes.

Selang empat menit dari peluang Betis, Barcelona justru mencetak gol keduanya. Bola hasil umpan silang Pedro Rodriguez dari sisi kiri berhasil ditanduk Xavi Hernandez ke dalam gawang Santander.

Barcelona terus mendominasi laga. Pasukan Pep Guardiola terus mengontrol pertandingan dan terus menguasai bola. Permainan dari kaki ke kaki yang mereka terapkan mampu mengurung Santander. Beberapa peluang pun sempat tercipta tapi selalu terbuang sia-sia. Hingga babak pertama usai, skor 2-0 pun tak berubah.

Setelah jeda, Barcelona tak menghentikan tekanan mereka. Dalam sepuluh menit awal babak kedua, Barcelona mampu dua kali mengancam gawang Santander. Namun peluang dari Xavi dan Messi masih mampu dihalau pasukan Hector Cuper.

Messi tak henti-hentinya membombardir pertahanan tim tamu. Di menit ke-59, Messi bahkan membuat Tono bekerja keras untuk menyelamatkan gawang Santander.

Barulah di menit ke-68, Messi mampu menambah keunggulan timnya. Gol ini berawal dari tendangan Iniesta yang membentur tiang gawang. Messi yang datang untuk menyambar bola muntah dengan mudah melesakkan bola ke gawang lewat tendangan kaki kanannya. Beberapa pemain Santander yang berada di depan gawang tak mampu berbuat banyak untuk menghalau bola.

Barcelona sebenarnya punya banyak peluang untuk mencetak gol keempat mereka. Namun tak satu pun yang berhasil dimanfaatkan oleh Carles Puyol dkk. Jadi, hingga laga usai, kedudukan 3-0 tetap bertahan.

Susunan pemain
Barcelona: Victor Valdes, Carles Puyol, Gerard Pique (Eric Abidal 9), Maxwell, Dani Alves, Thiago Alcantara, Andres Iniesta (Seydou Keita 72), Xavi, David Villa, Lionel Messi, Pedro (Adriano 73)

Racing Santander: Tono, Bernardo Zuniga, Alvaro Fernandez, Francis, Alexandros Tziolis (Edu Bedia 55), Papa Diop (Marc Tallejon 83), Jairo Samperio, Adrian Gonzalez, Kone (Manuel Arana 66), Pedro Munitis


Tidak ada komentar:

Posting Komentar