Sabtu, 15 Oktober 2011

Hector Cuper: Barca Tim Paling Sempurna yang Pernah Saya Lihat

Hector Cuper
CULES BARCA - Pencapaian Barcelona kembali menuai pujian dari lawan. Manchester United ataupun Real Madrid boleh dibilang tim terhebat oleh masing-masing pendukungnya, tapi hanya Barcelona tim yang paling sering dipuji lawan, bahkan dengan pujian fantastis sebagai tim terhebat yang pernah dilihat.

Bos Racing Santander, Hector Cuper, meyakini jika kubu Barcelona asuhan Pep Guardiola merupakan tim terbaik yang pernah disaksikan oleh Cuper sepanjang 35 tahun karirnya di sepak bola.

Cuper, pelatih berusia 55 tahun ini, memutuskan kembali lagi ke Spanyol di bulan Juni lalu dan semenjak terakhir kalinya ia menukangi tim La Liga, Barcelona sudah mendominasi kancah sepak bola domestik dan juga Eropa, di mana Barca sudah berhasil meraih tiga gelar juara Primera Divisioan dan dua trofi juara Liga Champion.

Eks bos Inter Milan ini akan membawa tim asuhannya, Racing Santander, melawat ke Camp Nou di akhir pekan ini dan berusaha untuk menghindari kekalahan 3-0 yang diderita saat pertandingan kandang dan juga kekalahan di laga tandang dari Barca di musim lalu.

Cuper juga menyadari tugas berat yang akan diembannya saat melawat ke Camp Nou, dan ia pun mengklaim jika Barca merupakan satu-satunya tim yang nyaris sempurna sepanjang karirnya di sepak bola.

"Saya sudah memiliki opini yang sangat jelas tentang Barcelona," kata Cuper seperti dilansir Espnsoccernet.

"Semenjak saya berkutat di dunia sepak bola, saya tidak pernah melihat tim seperti mereka. Barca berada di posisi teratas. Mereka adalah tim terbai di dunia, meninggalkan yang lainnya jauh di belakang," jelasnya.

"Mereka memiliki segalanya, dan sudah berhasil mematahkan kerangka yang ada sebelumnya dan menambahkan sesuatu yang baru. Saya hanya dapat katakan kalau mereka adalah tim tanpa tandingan," tambahnya.

"Terkadang para penyerang berada di lini tengah dan sebaliknya, dan para bek dapat menjadi penyerang yang berbahaya," ungkap Cuper.

"Dapatkah seseorang mengatakan kalau Sergio Busquets adalah seorang bek atau gelandang, dan apakah Lionel Messi adalah seorang winger, striker atau midfielder atau ia hanya bermain di belakang para penyerang dan jangan lupakan pula Javier Mascherano," tambahnya.

"Saya selalu mengatakan bahwa kesempurnaan itu tidak pernah ada, tapi Barca menjadi tim yang nyaris mendekati sempurna sepanjang yang pernah saya lihat," tutupnya. (goal.com/culesbarca.com)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar