Sabtu, 15 Oktober 2011

Jelang Barcelona vs Racing Santander: Ulasan, Data dan Fakta

CULES BARCA - FC Barcelona akan menjalani lanjutan La Liga pekan ketujuh menjamu Racing Santander di Camp Nou. Racing Santander termasuk dari beberapa tim di Liga BBVA yang belum mencatatkan sekalipun kemenangan.

Racing juga punya masalah besar di luar lapangan, yaitu utangnya mencapai 48 juta euro. Pemilik baru mereka, Ali Syed tidak juga menunjukkan tanda-tanda ingin membawa Racing sebagai superpower baru di La Liga.

Setelah gagal menangani Blackburn Rovers, Ali kemudian mengalihkan pertatiannya ke Spanyol. Selain usahanya mendatangkan ex-Barca Giovani Dos Santos pada Januari, praktis Ali tak berbuat apa-apa di bursa transfer.

Pelatih Racing Santander Hector Cuper mengatakan Barcelona adalah tim paling sempurna yang pernah dia lihat sepanjang hidupnya. Bisakah kita menyalahkan Hector atas pernyataan ini? Tentu sulit karena kenyataannya memang demikian. Kembalinya Iniesta ke skuad utama akan menjadikan pekerjaan Hector makin berat.

Ketika FC Barcelona berbangga dengan kedatangan Alexis Sanchez dan Fabregas, Racing Santander seperti tertatih-tatih menapaki liga.

Sekarag soal strategi bermain, Guardiola mungkin memainkan 3-4-3 yang terbukti efektif melawan tim-tim "lemah", terutama jika tampil di kandang. Atau bisa juga Guardiola lebih memilih untuk bermain aman, 4-3-3. Apapun strateginya, Abidal tampaknya harus diistirahatkan setelah secara jujur mengungkapkan bahwa dia bermain sambil menahan sakit saat membela negaranya. (culesbarca.com)


Fakta Pertandingan

  1. Barcelona memenangkan pertemuan terakhir melawan Santander dengan skor 3-0. Pedro, Messi dan Iniesta menjadi pencetak gol.
  2. Starting line-up Spanyol kala menekuk Skotlandia 3-1 didominasi oleh pemain Barcelona (tujuh pemain).
  3. Anak asuh Guardiola telah memasukkan 19 gol lebih banyak dibandingkan Racing Santander di La Liga musim ini. Dari enam pertandingan, Barcelona memasukkan 23 gol sementara Racing hanya empat gol.
  4. Racing sama sekali belum meraih kemenangan musim ini, hanya hasil empat kali seri dan dua kali kalah.
  5. Kemenangan terakhir Racing terjadi pada Bulan Mei musim lalu saat mereka menekuk Atletico Madrid 2-1 di El Sardinero.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar