Selasa, 04 Oktober 2011

Lionel Messi, Kegundahan dan Harapan pada Timnas



CULES BARCA - Lionel Messi sadar, sebagai manusia bergelar pemain bola terbaik dunia, dia punya tanggung jawab moral besar untuk mengangkat prestasi klubnya, tetapi terlebih adalah negaranya.

Sebesar apapun dukungan dari teman-temannya untuk dia, Messi tetaplah merasa gundah karena negaranya Argentina belum banyak berbicara di tingkat dunia.

Kepercayaan sebagai kapten timnas Argentina membuat beban yang harus disandangnya kian berat. Jika sukses, Messi tak diragukan lagi akan mengisi sepenuhnya ruang hati masyarakat Argentina. Jika gagal, Messi kembali akan jadi gunjingan publik.

Peraih dua gelar pemain terbaik dunia berturut-turut (dan sangat mungkin ketiga kalinya), Lionel Messi berharap pertemuan Argentina melawan Chile pekan ini akan menjadi titik balik sukses Argentina di pentas dunia.

Lionel Messi mengakui telah banyak membuat kegagalan bersama Timnas Argentina. Dia sangat berharap ke depannya, Argentina bisa lebih baik.

Sejak memulai debutnya di timnas pada 2005, Messi baru meraih satu emas yaitu di Olimpiade 2008. Baginya, inilah saatnya untuk memulai konsistensi menapaki tangga juara.

"Hasil yang kita inginkan belum terwujud. Kami mengalami banyak kegagalan. Aku  berharap melawan Chile nanti kita bisa mulai menuai kemenangan," kata Messi kepada Radio Metro.

"Laga ini makin berat hari demi hari karena setiap tim sekarang ini berada di level yang sama, mereka dapat membuat hidupmu menjadi sulit dengan penguasaan lini tengah," ujarnya.

Messi dan Argentina akan menjadi tuan rumah untuk Chile di Stadion Monumental pada Jumat pekan ini. Setelalah itu, Messi Cs akan pergi ke Caracas untuk melawan Venezuela pada Selasa pekan berikutnya. (culesbarca.com)

2 komentar:

  1. kesabaran messi akan tergantikan di Piala Dunia 2014,,,

    BalasHapus
  2. Kesabaran terjawab (meski baru satu pertandingan), satu gol dan dua assist lawan chile.. Semangat Leo..

    BalasHapus