Selasa, 25 Oktober 2011

Pelatih Chelsea Ingin Timnya Bermain Layaknya Barcelona

Pelatih Chelsea Andre Villas-Boas

CULES BARCA - Di luar kekalahannya di pertandingan terakhir Liga Inggris, Chelsea boleh menyombongkan dirinya karena mereka bermain dengan cara berbeda musim ini. Cara bermain yang mulai hilang beberapa waktu lalu telah kembali seiring hadirnya Andre Villas-Boas. Entah karena apa, AVB mengakui ingin timnya bermain dengan cara Barcelona bermain. Berikut ini apa yang dikatakan AVB seperti dilansir chelseatickets.org.

"Ketika aku menjadi manajer, aku sangat gembira dengan ide bagaimana seharusnya sepakbola dimainkan. Barcelona telah menentukan standar baru sebuah permainan sebakbola. Mereka adalah patokan sepakbola modern. Kesuksesan  mereka adalah kombinasi dari peristiwa-peristiwa yang telah memberikan tim itu kemampuan untuk bermain dengan sangat baik.
  
"Talenta-talenta itu datang lewat pembinaan pemain muda dan seorang manajer yang mempertahankan filosofi klub dengan sangat baik. Aku tidak yakin ini dapat bertahan selamanya karena pasti ada saat-saat banyak talenta dan ada saat-saat kekeringan, tetapi kini mereka telah menetapkan standar baru dalam permainan,

Halangan terberat untuk bermain layaknya Barcelona adalah perjuangan tak kenal lelah para pemain untuk segera merebut bola saat mereka kehilangan bola. Mereka menekan tim lawan sehingga lawan berbuat kesalahan, bahkan di daerah pertahanan mereka sendiri. Menuntut sebuah tim untuk bermain dengan cara itu tidaklah mudah karena itu membutuhkan stamina yang tinggi. Ya, di Barcelona, pola ini sudah diajarkan sejak mereka masih anak-anak. Pola ini sudah menjadi darah mereka. (culesbarca.com)

1 komentar:

  1. Anak w jga Bakal w sekolahin di Lamasia....truzz belain Timanz indonesia ...doain ya....! amin........

    BalasHapus