Rabu, 19 Oktober 2011

Pele dan Romario "Meradang" soal Messi

Pele
CULES BARCA - Siapa pemain bola terbaik dunia sekarang ini? Banyak orang, 90 persen mungkin akan menyebut Lionel Messi. Btw, bagaimana dengan 10 persen yang menyebut Cristiano Ronaldo? Dengan segala hormat, semua catatan dan fakta mengatakan Messi yang terbaik. Terlebih, kita akan membicarakan yang terbaik lintas generasi, bersama dengan Pele dan Maradona.

Dikabarkan, Legenda Bola asal Brazil Pele sedikit meradang karena mendengar Messi tidak pernah melihat video permainan Pele mengocek bola dan menjebol gawang lawan.

Pele, yang kini sudah berumur 61 tahun, bersumpah akan mengirimkan Messi kompilasi video dirinya yang berjudul Pele Eterno (Pele Selamanya), yang berisi cuplikan video permainan bola.

"Sangat normal ketika orang membanding-bandingkan satu pemain dengan pemain lain pada periode yang lain, tapi pemain tersebut tak suka dibanding-bandingkan," kata Pele.

“Jika dia benar tidak pernah melihatku bermain, aku akan melakukan yang yang sama dengan apa yang pernah kulakukan pada Maradona: Aku mengirimkan kepadanya video ‘Pelé Eterno’," kata sang legenda.

Mungkin Pele merasa harga dirinya sedikit ternoda ketika Messi dikabarkan tak banyak tahu tentang Pele.

Tapi, tampaknya masih ada yang lebih "kebakaran jenggot". Peraih Piala Dunia 1994 dan Mantan Striker Barcelona Romario ikut terjun dalam debat dan mengatakan Messi terlebih dulu harus melampaui Maradona dan kemudian melewati dirinya, sebelum berpikir tentang Pele.

“Jika Messi melihat video itu, dia mungkin akan belajar sesuatu," kata Romario. “Kamu benar-benar tak bisa membandingkannya dengan Pele. Kamu tak dapat menyamakan mereka karena Messi tak pernah memenangkan Piala Dunia," tutur Romario.

“Messi punya segala syarat untuk menjadi yang terbaik sekarang ini, tetapi dia pertama-tama harus melewati Maradona, Romario, baru kemudian Pele," serunya. (firstpost.com/culesbarca.com)

Anda belum pernah juga melihat video Pele. CulesBarca menyediakannya untuk Anda :)

2 komentar:

  1. haha...
    PELE udah bau tanah BOS..
    abad 21 ini jaman nya MESSI BOs,,
    VISCA BARCA !!

    mampir bentar..
    http://trick27.blogspot.com

    BalasHapus
  2. iya udah tua bukannya pada mendalami agama, masih aja gampang tersinggung dan nafsu

    BalasHapus