Selasa, 04 Oktober 2011

Viktor Valdes dan Messi tak Hadiri Upacara Penganugerahan Trofi Zamora dan Di Stefano

Acara penghargaan pemain terbaik La Liga 2011/2012 yang diselenggarakan Marca


CULES BARCA - Atas keputusan klub, Viktor Valdes dan Lionel Messi tidak datang ke Madrid untuk menghadiri penghargaan Zamora dan Alfredo Di Stéfano yang diselenggarakan oleh koran Marca pada Senin siang ini. Koran Marca selama ini dikenal berafiliasi ke Real Madrid.

Sebagai gantinya, Barca menghadirkan Presiden Sandro Rosell dan Direktur Sporting of Relations Pere Gratacós.

Dalam sambutannya, Rosell mengatakan liga BBVA adalah sebuah perjalanan yang panjang. “Kami harus melangkah pelan-pelan sedikit demi sedikit dan tidak terburu-buru, seperti yang sudah dilakukan tim pada beberapa tahun terakhir. Rosell juga menegaskan bahwa La Liga adalah persaingan antara 20 tim, bukan hanya kompetisi antara dua tim.

Sandro menambahkan sepakbola sesungguhnya lebih "menyatukan manusia" dari pada menceraiberaikan. Dia juga memberikan apresiasi kepada Marca yang telah "menormalisasi hubungan dengan Barcelona". Dia berharap hubungan baik akan terus terjalin di masa depan. Demikian seperti dilansir situs resmi klub.

Untuk ketiga kalinya berturut-turut dan untuk keempat kalinya secara keseluruhan, Víctor Valdés kembali menerima penghargaan trofi Zamora Trophy sebagai kiper yang paling sedikit kemasukan gol di musim 2010/11. Valdes hanya kemasukan 16 gol dari 32 laga yang dia mainkan.

Lionel Messi juga untuk ketika kalinya berturut-turut menerima penghargaan Alfredo Di Stéfano sebagai pemain terbaik di La Liga, berdasarkan voting di internet dan keputusan final dewan juri. Pere Gratacós mewakili Valdes dan Messi menerima dua trofi tersebut.

Pemain Barca B Jonathan Soriano juga menerima penghargaaan pada Senin awal pekan ini. Dia justru mendapat dua penghargaan, yaitu trofi Pichichi (gol terbanyak di Second Division, 32 gol), dan trofi Zarra (pemain Spanyol dengan gol terbanyak di Second Division). Soriano sendiri sedang menjalani pemulihan setelah cedera lutut yang menimpanya kala bergabung dengan tim utama di laga pra-musim kemarin. (culesbarca.com)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar